Sinopsis Buku: Buku *Memotret Kemampuan Bersosialisasi Siswa SD* ini secara mendalam membahas fenomena penggunaan handphone oleh siswa sekolah dasar, perhatian orang tua terhadap anak, serta aktivitas bermain dengan teman sebaya sebagai faktor yang memengaruhi kemampuan bersosialisasi siswa. Buku ini menjelaskan bagaimana penggunaan gadget, khususnya handphone, berdampak pada perkembangan sosial dan interaksi siswa SD dalam lingkungan sekitarnya. Penulis juga menyoroti peran orang tua dalam memberikan perhatian dan bimbingan yang tepat kepada anak agar kemampuan sosialisasi mereka dapat berkembang secara seimbang. Dengan pendekatan yang jelas dan berbasis penelitian, buku ini memberikan wawasan tentang pentingnya interaksi sosial langsung dan keterlibatan orang tua dalam membentuk kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sosial siswa SD. Buku ini sangat relevan bagi orang tua, guru, dan pengambil kebijakan dalam memahami dinamika sosial anak di era digital.
Sinopsis Buku: Buku *Memotret Kemampuan Bersosialisasi Siswa SD* ini secara mendalam membahas fenomena penggunaan handphone oleh siswa sekolah dasar, perhatian orang tua terhadap anak, serta aktivitas bermain dengan teman sebaya sebagai faktor yang memengaruhi kemampuan bersosialisasi siswa. Buku ini menjelaskan bagaimana penggunaan gadget, khususnya handphone, berdampak pada perkembangan sosial dan interaksi siswa SD dalam lingkungan sekitarnya. Penulis juga menyoroti peran orang tua dalam memberikan perhatian dan bimbingan yang tepat kepada anak agar kemampuan sosialisasi mereka dapat berkembang secara seimbang. Dengan pendekatan yang jelas dan berbasis penelitian, buku ini memberikan wawasan tentang pentingnya interaksi sosial langsung dan keterlibatan orang tua dalam membentuk kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi sosial siswa SD. Buku ini sangat relevan bagi orang tua, guru, dan pengambil kebijakan dalam memahami dinamika sosial anak di era digital.
Jumlah Halaman | 78 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-486-0 |
eISBN |