Sinopsis Buku: Buku ini dirancang untuk mendukung upaya meningkatkan minat dan pemahaman siswa dalam belajar Matematika, khususnya materi pecahan, yang seringkali dianggap sulit dan membosankan. Penulis, Achmad Firdaus, berdasarkan pengalaman mengajar dan partisipasi dalam berbagai pelatihan serta seminar, mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif yang disebut *Puzzle Pecahan*. Pendekatan ini didasarkan pada *Matematika Realistik*, yang berfokus pada penerapan konsep matematika dalam konteks nyata dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Buku ini bertujuan untuk membantu guru mengatasi tantangan dalam mengajarkan pecahan dengan metode yang lebih menarik, kreatif, dan efektif. Dengan menggunakan *Puzzle Pecahan*, siswa tidak hanya belajar konsep matematika secara teori, tetapi juga secara aktif terlibat dalam proses belajar melalui aktivitas yang menyenangkan dan memicu rasa ingin tahu. Buku ini juga berfungsi sebagai alat refleksi dan evaluasi bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika di sekolah dasar. Dengan pendekatan yang humanis, kreatif, dan berbasis konteks, buku ini memberikan solusi praktis untuk meningkatkan minat, pemahaman, dan keterampilan matematika siswa, sehingga memperkaya pengalaman belajar mereka dalam memahami dunia yang penuh dengan konsep matematika.
Sinopsis Buku: Buku ini dirancang untuk mendukung upaya meningkatkan minat dan pemahaman siswa dalam belajar Matematika, khususnya materi pecahan, yang seringkali dianggap sulit dan membosankan. Penulis, Achmad Firdaus, berdasarkan pengalaman mengajar dan partisipasi dalam berbagai pelatihan serta seminar, mengembangkan pendekatan pembelajaran inovatif yang disebut *Puzzle Pecahan*. Pendekatan ini didasarkan pada *Matematika Realistik*, yang berfokus pada penerapan konsep matematika dalam konteks nyata dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Buku ini bertujuan untuk membantu guru mengatasi tantangan dalam mengajarkan pecahan dengan metode yang lebih menarik, kreatif, dan efektif. Dengan menggunakan *Puzzle Pecahan*, siswa tidak hanya belajar konsep matematika secara teori, tetapi juga secara aktif terlibat dalam proses belajar melalui aktivitas yang menyenangkan dan memicu rasa ingin tahu. Buku ini juga berfungsi sebagai alat refleksi dan evaluasi bagi para pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Matematika di sekolah dasar. Dengan pendekatan yang humanis, kreatif, dan berbasis konteks, buku ini memberikan solusi praktis untuk meningkatkan minat, pemahaman, dan keterampilan matematika siswa, sehingga memperkaya pengalaman belajar mereka dalam memahami dunia yang penuh dengan konsep matematika.
Jumlah Halaman | 150 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-5988-27-1 |
eISBN |