Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan sistematis dalam membuat soal ulangan yang berkualitas, baik untuk keperluan penilaian harian maupun akhir pembelajaran. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini membantu guru dalam merancang soal yang relevan dengan indikator pencapaian kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum, terutama Kurikulum 2013. Buku ini juga memberikan penjelasan tentang pentingnya penilaian dalam proses pembelajaran, termasuk peran penilaian dalam mengukur tingkat pencapaian kompetensi, menilai kekuatan dan kelemahan proses belajar mengajar, serta sebagai dasar untuk perbaikan dan pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya perencanaan pembelajaran yang baik, pelaksanaan yang profesional, serta evaluasi yang tepat dan berkualitas sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini dirancang untuk mendukung pengembangan kemampuan abad ke-21 pada siswa, seperti berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Dengan langkah-langkah yang disusun secara sistematis, buku ini membantu guru membuat soal yang efektif, mudah dipahami, dan berdampak positif pada proses pembelajaran.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan sistematis dalam membuat soal ulangan yang berkualitas, baik untuk keperluan penilaian harian maupun akhir pembelajaran. Dengan pendekatan yang jelas dan terstruktur, buku ini membantu guru dalam merancang soal yang relevan dengan indikator pencapaian kompetensi dasar yang terdapat dalam kurikulum, terutama Kurikulum 2013. Buku ini juga memberikan penjelasan tentang pentingnya penilaian dalam proses pembelajaran, termasuk peran penilaian dalam mengukur tingkat pencapaian kompetensi, menilai kekuatan dan kelemahan proses belajar mengajar, serta sebagai dasar untuk perbaikan dan pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya perencanaan pembelajaran yang baik, pelaksanaan yang profesional, serta evaluasi yang tepat dan berkualitas sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini dirancang untuk mendukung pengembangan kemampuan abad ke-21 pada siswa, seperti berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Dengan langkah-langkah yang disusun secara sistematis, buku ini membantu guru membuat soal yang efektif, mudah dipahami, dan berdampak positif pada proses pembelajaran.
Jumlah Halaman | 78 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-734-2 |
eISBN |