Dari definisi yang lebih luas ini jika ingin membangun merek merek religius perlu membangun merek yang menarik bagi populasi religius global khalayak global yang terikat bersama oleh nilai dan praktik umum Alasan lain yaitu untuk mengambil sikap yang lebih luas meskipun umat Islam memiliki seperangkat nilai dan prinsip bersama karena pasar mereka dapat berperilaku sangat berbeda Sebenarnya ada sejumlah variabel kategori industri brand positioning negara asal dan beragam budaya dan tingkat religiusitas yang membuat merek dan pemasaran Islami sangat sulit untuk dijabarkan dalam hal tingkah laku konsumen Dari definisi yang lebih luas ini jika ingin membangun merek merek religius perlu membangun merek yang menarik bagi populasi religius global khalayak global yang terikat bersama oleh nilai dan praktik umum Alasan lain yaitu untuk mengambil sikap yang lebih luas meskipun umat Islam memiliki seperangkat nilai dan prinsip bersama karena pasar ...mereka dapat berperilaku sangat berbeda Sebenarnya ada sejumlah variabel kategori industri brand positioning negara asal dan beragam budaya dan tingkat religiusitas yang membuat merek dan pemasaran Islami sangat sulit untuk dijabarkan dalam hal tingkah laku konsumen