Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang penguasaan *Computational Thinking* (CT) dengan penerapan robotika dalam pendidikan, terutama pada anak usia dini. Penulis menjelaskan bahwa kemampuan berpikir komputasi dapat dikembangkan sejak dini dan dapat difasilitasi melalui berbagai media pembelajaran, salah satunya robotika pendidikan. Buku ini juga mengupas berbagai penelitian terdahulu dari berbagai negara yang menunjukkan efektivitas penggunaan robotika dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini menjelaskan perubahan yang terjadi dalam Kurikulum 2013, yang bertujuan menyiapkan generasi muda Indonesia yang mampu berpikir kritis, kreatif, dan inovatif, serta memiliki perspektif global. Buku ini juga memperkenalkan strategi pembelajaran yang dapat mendukung pengembangan kemampuan berpikir komputasi, serta memberikan gambaran tentang bagaimana robotika dapat digunakan sebagai alat pembelajaran yang efektif. Buku ini merupakan referensi yang komprehensif bagi para pendidik, guru, dan calon pendidik yang ingin memahami dan menerapkan pendekatan pembelajaran berbasis *Computational Thinking* melalui robotika.
Buku ini mencoba mengupas tentang berpikir komputasi atau Computational Thinking CT yang meliputi pengertian dan urgensi CT pada pendidikan secara umum dan khususnya PAUD bagaimana robotika dapat diterapkan dalam pembelajaran penerapan robotika pad
Jumlah Halaman | 154 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Relasi Inti Media |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-602-0787-72-5 |
eISBN | 978-602-0787-85-5 |