Sinopsis Buku "Kamu Baik" oleh Lili Latifah Buku ini adalah kumpulan puisi yang menggambarkan perjalanan batin seorang penulis dalam menghadapi perasaan cinta, kehilangan, dan refleksi diri. Dengan bahasa yang puitis dan dalam, Lili Latifah mengungkapkan perasaan yang mendalam, baik itu tentang kekasih yang pergi, kenangan yang tak terlupakan, maupun harapan untuk tetap terhubung dalam keabadian kata-kata. Buku ini mengeksplorasi emosi manusia yang kompleks, seperti kebahagiaan, kesedihan, kerinduan, dan kepercayaan pada rencana Tuhan. Setiap puisi dalam buku ini adalah cermin dari hati yang ingin menyampaikan kebenaran, keindahan, dan kekuatan dalam menghadapi perubahan hidup. "Kamu Baik" bukan hanya sekadar kumpulan puisi, melainkan sebuah pernyataan cinta yang tak terlupakan, yang terus menginspirasi pembaca untuk tetap baik, bahkan dalam kesendirian dan kehilangan.
Membaca pemahaman bukanlah sebuah kegiatan yang pasif atau sekadar memahami lambang lambang tertulis Akan tetapi lebih dari pada itu membaca adalah suatu proses memahami menerima menolak membandingkan dan meyakini pendapatpendapat yang ada dalam bacaan Membaca pemahaman merupakan kombinasi pengetahuan fonem pengetahuan isi bacaan dan emosi berkenaan dengan kemampuan pembaca dalam memahami isi atau pesan yang terkandung dalam teks bacaan Dalam memahami sebuah teks bacaan seorang pembaca perlu memiliki minat yang kuat didasari oleh kesadarannya sendiri dalam memahami bacaan Minat membaca merupakan kekuatan penting yang mendorong pembaca untuk memperhatikan merasa tertarik dan senang terhadap aktivitas membaca sehingga akan membangun kepribadian dan kemampuan intelek siswa Misalnya siswa dapat menemukan gagasan gagasan yang menyangkut tugas meluaskan pengetahuan tentang suatu bidang dan merangsang pikiran dalam mengontekstualkan argumen dengan mengaitkan pada hal hal yang dituliskan orang lain Oleh sebab itu seorang guru harus berusaha memotivasi siswanya dalam membaca sehingga menimbulkan kegemaran membaca bagi dirinya siswa melalui metode atau strategi pembelajaran yang relevan dengan membaca Salah satu strategi yang dapat diterapkan dalam pemahaman membaca adalah strategi KWL Know Want Learned yang merupakan salah satu strategi dalam pembelajaran membaca pemahaman khususnya dalam membuat prediksi yang berhubungan erat dengan prior knowledge yaitu siswa membandingkan apa yang telah diketahui atau diingatnya dengan apa yang mereka pikirkan ketika sedang membaca Prediksi membentuk hubungan antara pengetahuan yang dimiliki sebelumnya dan informasi baru yang akan masuk padanya Strategi KWL memberikan kepada siswa tujuan membaca dan memberikan suatu peran aktif siswa sebelum saat dan sesudah membaca
Jumlah Halaman | 141 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2015 |
ISBN | 978-602-280-581-6 |
eISBN | 978-623-209-491-8 |