Pengetahuan Knowledge merupakan sumber daya penting bagi organisasi Pengetahuan dapat diungkapkan dibagikan disimpan dan dipindahkan ke konteks lain untuk mendapatkan pilihan pilihan tindakan terbaik pada masa mendatang Manajemen Pengetahuan Knowledge Management adalah proses yang sistemik dan spesifik untuk memeroleh mengorganisasi dan mengkomunikasikan pengetahuan milik karyawan sehingga para karyawan lain dapat menggunakannya secara lebih efektif dan lebih produktif pada pekerjaan mereka Manajemen Pengetahuan menjadi faktor kunci bagi organisasi bisnis dan organisasi nirlaba untuk mempertahankan keunggulan bersaing competitive advantages di lingkungan yang sangat mudah bergejolak pada saat ini Isi buku ini 1 Perspektif Manajemen Pengetahuan 2 Siklus Manajemen Pengetahuan 3 Model Pengetahuan 4 Siklus Penangkapan dan Penerjemahan Pengetahuan 5 Berbagi dan Memindahkan Pengetahuan 6 Aplikasi Pengetahuan 7 Organisasi Manajemen Pengetahuan 8 Instrumen Manajemen Pengetahuan 9 Strategi Manajemen Pengetahuan 10 Pengukuran Manajemen Pengetahuan 11 Pembelajaran Organisasi dan Memori Organisasi 12 Pekerja Pengetahuan dalam Tim Manajemen Pengetahuan 13 Tantangan Manajemen Pengetahuan pada Masa Mendatang 14 Bercerita dalam Manajemen Pengetahuan 15 Teknologi dan Media Sosial dalam Manajemen Pengetahuan Pengetahuan Knowledge merupakan sumber daya penting bagi organisasi Pengetahuan dapat diungkapkan dibagikan disimpan dan dipindahkan ke konteks lain untuk mendapatkan pilihan pilihan tindakan terbaik pada masa mendatang Manajemen Pengetahuan Knowledge Management adalah proses yang sistemik dan spesifik untuk memeroleh mengorganisasi dan mengkomunikasikan pengetahuan milik karyawan sehingga para karyawan lain dapat menggunakannya ...secara lebih efektif dan lebih produktif pada pekerjaan mereka Manajemen Pengetahuan menjadi faktor kunci bagi organisasi bisnis dan organisasi nirlaba untuk mempertahankan keunggulan bersaing competitive advantages di lingkungan yang sangat mudah bergejolak pada saat ini Isi buku ini 1 Perspektif Manajemen Pengetahuan 2 Siklus Manajemen Pengetahuan 3 Model Pengetahuan 4 Siklus Penangkapan dan Penerjemahan Pengetahuan 5 Berbagi dan Memindahkan Pengetahuan 6 Aplikasi Pengetahuan 7 Organisasi Manajemen Pengetahuan 8 Instrumen Manajemen Pengetahuan 9 Strategi Manajemen Pengetahuan 10 Pengukuran Manajemen Pengetahuan 11 Pembelajaran Organisasi dan Memori Organisasi 12 Pekerja Pengetahuan dalam Tim Manajemen Pengetahuan 13 Tantangan Manajemen Pengetahuan pada Masa Mendatang 14 Bercerita dalam Manajemen Pengetahuan 15 Teknologi dan Media Sosial dalam Manajemen Pengetahuan