Sinopsis Buku: Buku ini membimbing pembaca dalam memahami konsep analisis dan desain berorientasi objek (Object-Oriented Analysis and Design) dengan pendekatan praktis dan aplikatif. Buku ini terutama ditujukan bagi pemula yang ingin mempelajari dasar-dasar pemrograman berbasis Java, serta mengaplikasikan konsep-konsep OOP (Object-Oriented Programming) dalam pengembangan perangkat lunak. Buku ini mencakup berbagai topik penting seperti pengenalan tahapan pengembangan sistem berdasarkan model Waterfall, penggunaan diagram Use Case untuk memodelkan interaksi antara pengguna dan sistem, serta penerapan Class Diagram dalam desain sistem menggunakan alat DIA (Diagram Interface Application), yang merupakan software gratis dan mudah digunakan. Selain itu, buku ini juga menyajikan contoh-contoh program sederhana dalam bahasa Java, seperti aplikasi kalkulator dan sistem informasi toko UKM, yang membantu pembaca memahami konsep secara nyata. Buku ini juga menjelaskan cara membuat kuisioner untuk mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan dalam proses analisis dan desain sistem. Dengan pendekatan yang jelas, sistematis, dan disertai contoh-contoh nyata, buku ini menjadi panduan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, pelajar, dan profesional yang ingin mempelajari dan mengembangkan sistem berbasis objek.
Sinopsis Buku: Buku ini membimbing pembaca dalam memahami konsep analisis dan desain berorientasi objek (Object-Oriented Analysis and Design) dengan pendekatan praktis dan aplikatif. Buku ini terutama ditujukan bagi pemula yang ingin mempelajari dasar-dasar pemrograman berbasis Java, serta mengaplikasikan konsep-konsep OOP (Object-Oriented Programming) dalam pengembangan perangkat lunak. Buku ini mencakup berbagai topik penting seperti pengenalan tahapan pengembangan sistem berdasarkan model Waterfall, penggunaan diagram Use Case untuk memodelkan interaksi antara pengguna dan sistem, serta penerapan Class Diagram dalam desain sistem menggunakan alat DIA (Diagram Interface Application), yang merupakan software gratis dan mudah digunakan. Selain itu, buku ini juga menyajikan contoh-contoh program sederhana dalam bahasa Java, seperti aplikasi kalkulator dan sistem informasi toko UKM, yang membantu pembaca memahami konsep secara nyata. Buku ini juga menjelaskan cara membuat kuisioner untuk mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan dalam proses analisis dan desain sistem. Dengan pendekatan yang jelas, sistematis, dan disertai contoh-contoh nyata, buku ini menjadi panduan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, pelajar, dan profesional yang ingin mempelajari dan mengembangkan sistem berbasis objek.
Jumlah Halaman | 60 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-602-462-662-4 |
eISBN |