Sering kali sistem pendidikan terjebak pada paradigma input seolah olah keberhasilan hanya dapat diraih oleh mereka yang sejak awal memiliki nilai tinggi atau latar belakang istimewa Padahal praktik di lapangan membuktikan bahwa banyak siswa dengan nilai masuk yang rendah mampu melejitkan diri secara luar biasa berkat strategi pendidikan yang tepat guru yang penuh dedikasi serta lingkungan sekolah yang suportif Sayangnya kisah kisah keberhasilan itu jarang terdengar tertutupi oleh stigma bahwa intake rendah adalah kegagalan sejak awal Buku ini disusun untuk membalikkan stigma itu serta memberi panduan bagi para kepala sekolah guru pengelola yayasan dan pemangku kebijakan agar mampu melihat potensi besar di balik keterbatasan Berbasis data riil studi kasus dari berbagai SMK Swasta serta referensi akademik v mutakhir buku ini menawarkan strategi transformatif yang meliputi pende katan pedagogi adaptif penguatan psikologis siswa rekayasa kurikulum berbasis potensi hingga roadmap sistemik untuk meningkatkan kualitas siswa intake rendah secara berkelanjutan
| Jumlah Halaman | 274 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | PT. Insight Pustaka Nusa Utama |
| Tahun Terbit | 2025 |
| ISBN | 978-634-96357-3-8 |
| eISBN | 978-634-7435-16-3 |