Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang cara melatih kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) dalam pembelajaran Matematika melalui model pembelajaran GO CAR. Dalam dunia pendidikan yang semakin berkembang, khususnya di era revolusi industri 4.0, kemampuan berpikir tingkat tinggi menjadi sangat penting untuk menghadapi tantangan di masa depan. Buku ini menjelaskan bagaimana model pembelajaran GO CAR dapat digunakan sebagai alat untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan analitis siswa. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas konsep dasar berpikir tingkat tinggi, kaitannya dengan model pembelajaran GO CAR, serta langkah-langkah penerapan model tersebut dalam proses pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menyediakan contoh rencana pelaksanaan model GO CAR yang dapat digunakan oleh guru sebagai pedoman dalam merancang pembelajaran yang lebih efektif dan menarik. Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis konsep, buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan mutu pendidikan, khususnya dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa.
Model pembelajaran GO CAR Guided Orientation Challenge Analysis Review sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa Model pembelajaran GO CAR diharapkan mampu meningkatkan imajinasi berpikir serta meningkatkan daya ingat siswa yang bertujuan untuk melatih kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa Imajinasi berpikir dan daya ingat dapat dibentuk dengan cara menghubungkan pelajaran dengan kehidupan sehari hari sehingga tidak mudah dilupakan Selain itu melalui aktivitas belajar siswa dengan bertukar pikiran menjawab pertanyaan serta berani tampil menyatakan ide ide dan pendapatnya
Jumlah Halaman | 139 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-247-542-7 |
eISBN | 978-623-247-543-4 |