Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa melalui kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media presentasi dalam bimbingan TIK di SMP Negeri 2 Banyumas pada tahun 2017. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber tambahan pengetahuan dan referensi bagi para guru dan siswa dalam mempelajari serta mendalami metode pembelajaran berbasis media presentasi. Dalam buku ini, penulis menjelaskan tentang pentingnya rasa percaya diri dalam kehidupan remaja, terutama dalam konteks sosialisasi dan pembentukan hubungan dengan lingkungan sekitar. Dengan memanfaatkan media presentasi, siswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, dan berani menyampaikan pendapat, yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan rasa percaya diri mereka. Buku ini juga menyajikan beberapa aspek penting dalam penelitian, seperti subyek penelitian, setting penelitian, teknik pengumpulan data, instrumen penelitian, serta teknik analisis data. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran, kewajiban, hak, dan tugas guru dalam implementasi pembelajaran berbasis media presentasi. Dengan pendekatan yang sederhana dan praktis, buku ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para pembaca yang ingin memahami lebih dalam tentang mediasi rasa percaya diri melalui presentasi dalam konteks pembelajaran TIK.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan hasil penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa melalui kegiatan pembelajaran dengan menggunakan media presentasi dalam bimbingan TIK di SMP Negeri 2 Banyumas pada tahun 2017. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber tambahan pengetahuan dan referensi bagi para guru dan siswa dalam mempelajari serta mendalami metode pembelajaran berbasis media presentasi. Dalam buku ini, penulis menjelaskan tentang pentingnya rasa percaya diri dalam kehidupan remaja, terutama dalam konteks sosialisasi dan pembentukan hubungan dengan lingkungan sekitar. Dengan memanfaatkan media presentasi, siswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi, berpikir kritis, dan berani menyampaikan pendapat, yang pada akhirnya berdampak positif pada peningkatan rasa percaya diri mereka. Buku ini juga menyajikan beberapa aspek penting dalam penelitian, seperti subyek penelitian, setting penelitian, teknik pengumpulan data, instrumen penelitian, serta teknik analisis data. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran, kewajiban, hak, dan tugas guru dalam implementasi pembelajaran berbasis media presentasi. Dengan pendekatan yang sederhana dan praktis, buku ini memberikan wawasan yang bermanfaat bagi para pembaca yang ingin memahami lebih dalam tentang mediasi rasa percaya diri melalui presentasi dalam konteks pembelajaran TIK.
Jumlah Halaman | 138 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT. Mediaguru Digital Indonesia |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-497-611-8 |
eISBN |