banner bacabuku
MEDIANOMICS Ekonomi Politik Media di Era Digital

MEDIANOMICS Ekonomi Politik Media di Era Digital

Dr. Catur Nugroho
Ebook

Sinopsis

Dalam telaah kajian industri media media dan profesi jurnalis yang berada dalam satu konsep industri senantiasa terlibat dalam dialektika kehidupan sepanjang masa Setiap pekerja media mempunyai pandangan dan konsepsi yang berbeda atas suatu peristiwa Pembentukan konstruksi realitas dalam pemberitaan sangat dipengaruhi oleh hubungan kekuatan kekuatan sosial yang melingkupi media dan berbagai tekanannya Ia juga subjek yang mengkonstruksi realitas lengkap dengan pandangan bias dan pemihakannya Di sini media dipandang sebagai agen konstruksi sosial yang mendefenisikan realitas Idealnya bahwa setiap media menyajikan secara utuh suatu peristiwa namun pada kenyataannya banyak penelitian membuktikan bahwa isi media tidak selalu mencerminkan seluruh realitas sosial yang ingin disampaikan Media bergantung pada kepentingan ekonomi dan ideologi yang dibangun Tidak serta merta mengikuti nilai kebutuhan publik melainkan mengikuti kebutuhan elit media Produksi berita di media massa pada dasarnya merupakan penyusunan realitas realitas hingga membentuk sebuah

Tags:

Detail Buku

Jumlah Halaman 180
Kategori Sosial
Penerbit Kencana
Tahun Terbit 2023
ISBN 978-623-384-467-3
eISBN 978-623-384-468-0
MEDIANOMICS Ekonomi Politik Media di Era Digital

MEDIANOMICS Ekonomi Politik Media di Era Digital

Dr. Catur Nugroho