Logo Bacabuku
Media Pembelajaran

Media Pembelajaran

Istiyah, S.Pd dan Asih Marwati , S.Pd
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru Bahasa Indonesia di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SLTP) dalam penyusunan penilaian pembelajaran. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam memahami dan menerapkan standar isi serta standar kompetensi lulusan (SKL) yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 22 Tahun 2006 dan Nomor 23 Tahun 2006. Buku ini terdiri dari lima bab utama. Bab pertama membahas pendahuluan dan perkembangan pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah, serta pentingnya penggunaan media dan sumber belajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Bab kedua menjelaskan hakikat pembelajaran Bahasa Indonesia beserta standar isi yang digunakan. Bab ketiga berfokus pada standar kompetensi guru dan pendekatan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Bab keempat membahas penilaian atau evaluasi pembelajaran Bahasa Indonesia, termasuk bentuk penilaian yang linier dengan aktivitas belajar siswa. Bab kelima berisi tentang penyusunan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) beserta contohnya. Buku ini juga menyertakan glosarium, daftar pustaka, dan indeks untuk memudahkan para pembaca dalam mencari informasi yang diperlukan. Penulis berharap buku ini dapat menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan praktis dan komprehensif bagi para guru Bahasa Indonesia di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SLTP) dalam penyusunan penilaian pembelajaran. Buku ini dirancang untuk membantu guru dalam memahami dan menerapkan standar isi serta standar kompetensi lulusan (SKL) yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 22 Tahun 2006 dan Nomor 23 Tahun 2006. Buku ini terdiri dari lima bab utama. Bab pertama membahas pendahuluan dan perkembangan pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah, serta pentingnya penggunaan media dan sumber belajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Bab kedua menjelaskan hakikat pembelajaran Bahasa Indonesia beserta standar isi yang digunakan. Bab ketiga berfokus pada standar kompetensi guru dan pendekatan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Bab keempat membahas penilaian atau evaluasi pembelajaran Bahasa Indonesia, termasuk bentuk penilaian yang linier dengan aktivitas belajar siswa. Bab kelima berisi tentang penyusunan silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) beserta contohnya. Buku ini juga menyertakan glosarium, daftar pustaka, dan indeks untuk memudahkan para pembaca dalam mencari informasi yang diperlukan. Penulis berharap buku ini dapat menjadi rujukan yang bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah.

Detail Buku

Jumlah Halaman 184
Kategori Pendidikan
Penerbit Multi Kreasi Satudelapan
Tahun Terbit 2010
ISBN 978-979-073-181-3
eISBN 978-623-288-089-4
Media Pembelajaran

Media Pembelajaran

Istiyah, S.Pd dan Asih Marwati , S.Pd