Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan media pembelajaran dalam konteks pendidikan abad 21, khususnya untuk generasi milenial. Dengan pendekatan psikologi belajar dan ilmu komunikasi, buku ini memberikan tinjauan teoritis yang mendalam serta pedoman praktis dalam pemilihan dan pemanfaatan media pembelajaran yang efektif. Buku ini menjelaskan konsep hakikat media pembelajaran, klasifikasi media, serta rasionalitas pentingnya penggunaan media dalam proses belajar mengajar. Selain itu, buku ini juga menyoroti pola pembelajaran abad 21, tren pemanfaatan media, serta berbagai tantangan dalam penggunaannya. Dalam bab terakhir, buku ini menjelaskan berbagai metode pengembangan media pembelajaran, seperti ASSURE, ADDIE, Hannafin & Peck, Gagne & Briggs, Dick & Carey, serta model 4D (Define, Design, Develop, Disseminate). Dengan informasi yang terstruktur dan relevan, buku ini bertujuan memberikan wawasan dan arahan bagi para pendidik, pengelola pembelajaran, dan calon guru dalam menyusun dan menerapkan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penggunaan media pembelajaran dalam konteks pendidikan abad 21, khususnya untuk generasi milenial. Dengan pendekatan psikologi belajar dan ilmu komunikasi, buku ini memberikan tinjauan teoritis yang mendalam serta pedoman praktis dalam pemilihan dan pemanfaatan media pembelajaran yang efektif. Buku ini menjelaskan konsep hakikat media pembelajaran, klasifikasi media, serta rasionalitas pentingnya penggunaan media dalam proses belajar mengajar. Selain itu, buku ini juga menyoroti pola pembelajaran abad 21, tren pemanfaatan media, serta berbagai tantangan dalam penggunaannya. Dalam bab terakhir, buku ini menjelaskan berbagai metode pengembangan media pembelajaran, seperti ASSURE, ADDIE, Hannafin & Peck, Gagne & Briggs, Dick & Carey, serta model 4D (Define, Design, Develop, Disseminate). Dengan informasi yang terstruktur dan relevan, buku ini bertujuan memberikan wawasan dan arahan bagi para pendidik, pengelola pembelajaran, dan calon guru dalam menyusun dan menerapkan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.
Jumlah Halaman | 121 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Scopindo Media Pustaka |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-365-060-1 |
eISBN | 978-623-365-061-8 |