Sinopsis Buku: Buku ini merupakan kumpulan artikel luaran dari kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP II) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung. Buku ini mencakup berbagai penelitian dan pengalaman praktis yang dilakukan oleh mahasiswa dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, terutama dalam konteks pandemi yang memengaruhi cara penyampaian materi pendidikan. Beberapa artikel dalam buku ini membahas penggunaan *media pembelajaran berbasis teknologi*, seperti *PowerPoint* dan *Canva*, sebagai alat untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Artikel ini menekankan pentingnya inovasi dalam pembelajaran, terutama dalam menghadapi tantangan yang dihadapi oleh siswa usia Sekolah Dasar (SD) yang kini lebih akrab dengan teknologi. Selain itu, buku ini juga membahas pemanfaatan media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan pemahaman siswa, terutama dalam pelajaran sains seperti *Computational Thinking* dalam materi Hewan Vertebrata. Dengan pendekatan deskriptif kualitatif, buku ini memberikan gambaran nyata mengenai bagaimana media pembelajaran dapat menjadi salah satu strategi dalam meningkatkan keterlibatan dan kinerja akademik siswa. Buku ini sangat relevan bagi para pendidik, calon pendidik, dan peneliti yang tertarik dalam pengembangan pendidikan berbasis teknologi dan media pembelajaran.
Pengenalan Lapangan Persekolahan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung merupakan kegiatan intra kurikuler yang bersifat wajib bagi mahasiswa calon Sarjana Strata Satu dalam rangka peningkatan pemahaman wawasan dan keterampilan mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan memungkinkan mahasiswa mendapatkan pengalaman ilmu dan jejaring networking
Jumlah Halaman | 50 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-495-282-7 |
eISBN | proses |