Sinopsis Buku Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya Buku ini merupakan karya dari Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Achmad Setiawan, M.Pd, dan Aditin Putria, M.Pd, yang merupakan hasil penelitian dan pengalaman praktis di bidang teknologi pendidikan. Buku ini ditujukan khusus bagi mahasiswa jurusan kependidikan serta calon pendidik yang ingin mempersiapkan diri untuk terjun langsung ke dunia pendidikan yang semakin berkembang dan dinamis. Buku ini juga menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi para pendidik dan pengembang media pembelajaran dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia. Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep dan prinsip-prinsip pemilihan serta pengembangan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. Dalam buku ini dijelaskan model pemanfaatan media pembelajaran yang komprehensif, yaitu model ASSURE dan SECTION, yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menentukan dan mengembangkan media pembelajaran dari hulu ke hilir. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai jenis dan contoh software yang dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan, seperti PowerPoint, Prezzi, dan rekaman video yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi secara efektif, baik dalam suasana kelas maupun dalam pembelajaran jarak jauh. Buku ini juga menyoroti pentingnya penggunaan media pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan kondisi belajar siswa, serta bagaimana media dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi yang efektif antara guru dan siswa. Dengan pendekatan yang jelas, terstruktur, dan didukung oleh hasil penelitian yang relevan, buku ini membantu pembaca memahami makna dan fungsi media pembelajaran secara utuh, serta mampu mengembangkan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran dan konteks pembelajaran yang beragam.
Sinopsis Buku Media Pembelajaran Inovatif dan Pengembangannya Buku ini merupakan karya dari Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd, Achmad Setiawan, M.Pd, dan Aditin Putria, M.Pd, yang merupakan hasil penelitian dan pengalaman praktis di bidang teknologi pendidikan. Buku ini ditujukan khusus bagi mahasiswa jurusan kependidikan serta calon pendidik yang ingin mempersiapkan diri untuk terjun langsung ke dunia pendidikan yang semakin berkembang dan dinamis. Buku ini juga menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi para pendidik dan pengembang media pembelajaran dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di Indonesia. Buku ini membahas secara mendalam tentang konsep dan prinsip-prinsip pemilihan serta pengembangan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar siswa. Dalam buku ini dijelaskan model pemanfaatan media pembelajaran yang komprehensif, yaitu model ASSURE dan SECTION, yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menentukan dan mengembangkan media pembelajaran dari hulu ke hilir. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai jenis dan contoh software yang dapat dimanfaatkan dalam dunia pendidikan, seperti PowerPoint, Prezzi, dan rekaman video yang dapat digunakan untuk menyampaikan materi secara efektif, baik dalam suasana kelas maupun dalam pembelajaran jarak jauh. Buku ini juga menyoroti pentingnya penggunaan media pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan kondisi belajar siswa, serta bagaimana media dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi yang efektif antara guru dan siswa. Dengan pendekatan yang jelas, terstruktur, dan didukung oleh hasil penelitian yang relevan, buku ini membantu pembaca memahami makna dan fungsi media pembelajaran secara utuh, serta mampu mengembangkan media pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran dan konteks pembelajaran yang beragam.
Jumlah Halaman | 257 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-446-221-5 |
eISBN | 978-602-446-258-1 |