Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan fungsi media dalam pembelajaran, serta menjelaskan berbagai manfaat, jenis, ciri, dan kedudukan media pembelajaran dalam sistem pendidikan. Selain itu, buku ini juga memberikan pengantar tentang sumber belajar, termasuk definisi dan berbagai pandangan para ahli mengenai sumber belajar. Buku ini dirancang sebagai referensi tambahan untuk mahasiswa dan pendidik yang ingin memperkaya pemahaman mereka tentang penggunaan media dan sumber belajar dalam proses belajar-mengajar. Dalam buku ini, juga disertakan informasi terkait hak cipta, termasuk fungsi dan sifat hak cipta, pembatasan pelindungan, serta sanksi pelanggaran hak cipta yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta. Buku ini merupakan panduan yang komprehensif dalam memahami peran media dan sumber belajar dalam pendidikan, serta pentingnya perlindungan hak intelektual dalam konteks pembelajaran.
Belajar merupakan proses mencari pengalaman yang membutuhkan proses yang kompleks Belajar terjadi pada diri setiap orang sepanjang hidupnya Sehingga proses belajar terjadi disadari ataupun tidak disadari Kejadian yang dialami oleh seorang individu membuat orang tersebut memiliki pengalaman pengalaman yang akan diceritakan nantinya pada orang lain Belajar dari pengalaman merupakan suatu yang memberikan efek tersendiri pada orang tersebut yang nantinya akan menularkan pengalamanpengalaman belajarnya dalam virus virus kebaikan Terdapat tiga kriteria pembelajaran yaitu 1 pembelajaran melibatkan perubahan 2 pembelajaran bertahan lama seiring dengan waktu 3 pembelajaran terjadi melalui pengalaman Schunk Learning Theories An Educational Perspective 2008 Schunk melakukan pengkajian secara mendalam tentang defenisi untuk mengidentifikasi tiga kriteria pembelajaran Konsep belajar adalah suatu proses dimana seorang siswa mengorganisir pengalamannya meringkas sesuatu dari sejumlah contoh yang memiliki kesamaan dan menggunakannya dengan satu nama konsep untuk semua yang terkait D Haylock F Thangata 2007 Berdasarkan hal tersebut belajar adalah proses mengorganisasi pengalaman pengalaman dari waktu ke waktu untuk mencapai proses kematangan kognitif afektif dan psikomotor
Jumlah Halaman | 75 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-453-359-5 |
eISBN | 978-602-453-847-7 |