Belajar merupakan proses mencari pengalaman yang membutuhkan proses yang kompleks Belajar terjadi pada diri setiap orang sepanjang hidupnya Sehingga proses belajar terjadi disadari ataupun tidak disadari Kejadian yang dialami oleh seorang individu membuat orang tersebut memiliki pengalaman pengalaman yang akan diceritakan nantinya pada orang lain Belajar dari pengalaman merupakan suatu yang memberikan efek tersendiri pada orang tersebut yang nantinya akan menularkan pengalamanpengalaman belajarnya dalam virus virus kebaikan Terdapat tiga kriteria pembelajaran yaitu 1 pembelajaran melibatkan perubahan 2 pembelajaran bertahan lama seiring dengan waktu 3 pembelajaran terjadi melalui pengalaman Schunk Learning Theories An Educational Perspective 2008 Schunk melakukan pengkajian secara mendalam tentang defenisi untuk mengidentifikasi tiga kriteria pembelajaran Konsep belajar adalah suatu proses dimana seorang siswa mengorganisir pengalamannya meringkas sesuatu dari sejumlah contoh yang memiliki kesamaan dan menggunakannya dengan satu nama konsep untuk semua yang terkait D Haylock F Thangata 2007 Berdasarkan hal tersebut belajar adalah proses mengorganisasi pengalaman pengalaman dari waktu ke waktu untuk mencapai proses kematangan kognitif afektif dan psikomotor Belajar merupakan proses mencari pengalaman yang membutuhkan proses yang kompleks Belajar terjadi pada diri setiap orang sepanjang hidupnya Sehingga proses belajar terjadi disadari ataupun tidak disadari Kejadian yang dialami oleh seorang individu membuat orang tersebut memiliki pengalaman pengalaman yang akan diceritakan nantinya pada orang lain Belajar dari pengalaman merupakan suatu yang ...memberikan efek tersendiri pada orang tersebut yang nantinya akan menularkan pengalamanpengalaman belajarnya dalam virus virus kebaikan Terdapat tiga kriteria pembelajaran yaitu 1 pembelajaran melibatkan perubahan 2 pembelajaran bertahan lama seiring dengan waktu 3 pembelajaran terjadi melalui pengalaman Schunk Learning Theories An Educational Perspective 2008 Schunk melakukan pengkajian secara mendalam tentang defenisi untuk mengidentifikasi tiga kriteria pembelajaran Konsep belajar adalah suatu proses dimana seorang siswa mengorganisir pengalamannya meringkas sesuatu dari sejumlah contoh yang memiliki kesamaan dan menggunakannya dengan satu nama konsep untuk semua yang terkait D Haylock F Thangata 2007 Berdasarkan hal tersebut belajar adalah proses mengorganisasi pengalaman pengalaman dari waktu ke waktu untuk mencapai proses kematangan kognitif afektif dan psikomotor