Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan media benda konkret dalam pembelajaran matematika, khususnya dalam topik simetri lipat bangun datar di tingkat sekolah dasar. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika dengan pendekatan yang lebih aktif dan kreatif. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas konsep dasar pembelajaran matematika, teori belajar matematika yang relevan seperti Van Hiele, Jerome S. Bruner, Jean Piaget, dan Zoltan P. Dienes, serta peran dan jenis media pembelajaran, termasuk media benda konkret. Bab khusus dibahas tentang simetri lipat bangun datar, mulai dari definisi hingga strategi pembelajaran yang efektif. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, serta memberikan gambaran tentang penggunaan media benda konkret dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Buku ini juga memuat penjelasan mengenai pelaksanaan tindakan siklus I dan II, yang menunjukkan proses penerapan pembelajaran simetri lipat dengan media benda konkret, serta harapan ke depan dalam pembelajaran matematika yang lebih inovatif dan berbasis kreativitas. Dengan pendekatan yang praktis dan teori yang relevan, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para guru dan calon guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di sekolah dasar.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang penerapan media benda konkret dalam pembelajaran matematika, khususnya dalam topik simetri lipat bangun datar di tingkat sekolah dasar. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika dengan pendekatan yang lebih aktif dan kreatif. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas konsep dasar pembelajaran matematika, teori belajar matematika yang relevan seperti Van Hiele, Jerome S. Bruner, Jean Piaget, dan Zoltan P. Dienes, serta peran dan jenis media pembelajaran, termasuk media benda konkret. Bab khusus dibahas tentang simetri lipat bangun datar, mulai dari definisi hingga strategi pembelajaran yang efektif. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi proses belajar, serta memberikan gambaran tentang penggunaan media benda konkret dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Buku ini juga memuat penjelasan mengenai pelaksanaan tindakan siklus I dan II, yang menunjukkan proses penerapan pembelajaran simetri lipat dengan media benda konkret, serta harapan ke depan dalam pembelajaran matematika yang lebih inovatif dan berbasis kreativitas. Dengan pendekatan yang praktis dan teori yang relevan, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para guru dan calon guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di sekolah dasar.
Jumlah Halaman | 76 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-415-0 |
eISBN |