Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan pembelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas 4 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah. Buku ini dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Diniyah Takmiliyah, khususnya dalam pembelajaran bahasa Arab yang berfokus pada keterampilan menyimak (mushahih). Buku ini mengandung materi yang disusun secara terstruktur dan sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang terdapat dalam setiap dars. Pada bab ini, pembahasan terutama berfokus pada struktur kalimat yang menjadi dasar dalam pemahaman dan penggunaan bahasa Arab. Dalam buku ini, struktur kalimat yang disampaikan dianggap sebagai materi paling mendasar, sehingga guru tidak perlu menjelaskan secara mendetail kepada siswa. Selain itu, buku ini juga menyediakan latihan soal yang terbatas (hanya lima soal per sub judul), dengan harapan guru dapat menyesuaikan jumlah soal sesuai dengan kebutuhan dan alokasi waktu yang tersedia. Buku ini juga mencakup materi mufrodat yang tidak hanya terbatas pada kata-kata dalam materi qiroah, tetapi mencakup seluruh kata-kata yang terdapat dalam bab tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperluas pemahaman siswa tentang kosakata bahasa Arab yang lebih luas. Selain itu, buku ini menyediakan panduan bagi guru dalam penggunaan buku ini secara efektif, termasuk langkah-langkah pembelajaran yang dapat dikembangkan, seperti penyampaian salam, penyiapan papan tulis, pemberian apersepsi, dan penjelasan pentingnya konsentrasi dalam keterampilan menyimak. Dengan materi yang disusun secara terstruktur dan aplikatif, buku ini menjadi alat pembelajaran yang memadai untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab siswa kelas 4 di lingkungan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan pembelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas 4 Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah. Buku ini dirancang untuk mendukung proses belajar mengajar di lingkungan Diniyah Takmiliyah, khususnya dalam pembelajaran bahasa Arab yang berfokus pada keterampilan menyimak (mushahih). Buku ini mengandung materi yang disusun secara terstruktur dan sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar yang terdapat dalam setiap dars. Pada bab ini, pembahasan terutama berfokus pada struktur kalimat yang menjadi dasar dalam pemahaman dan penggunaan bahasa Arab. Dalam buku ini, struktur kalimat yang disampaikan dianggap sebagai materi paling mendasar, sehingga guru tidak perlu menjelaskan secara mendetail kepada siswa. Selain itu, buku ini juga menyediakan latihan soal yang terbatas (hanya lima soal per sub judul), dengan harapan guru dapat menyesuaikan jumlah soal sesuai dengan kebutuhan dan alokasi waktu yang tersedia. Buku ini juga mencakup materi mufrodat yang tidak hanya terbatas pada kata-kata dalam materi qiroah, tetapi mencakup seluruh kata-kata yang terdapat dalam bab tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperluas pemahaman siswa tentang kosakata bahasa Arab yang lebih luas. Selain itu, buku ini menyediakan panduan bagi guru dalam penggunaan buku ini secara efektif, termasuk langkah-langkah pembelajaran yang dapat dikembangkan, seperti penyampaian salam, penyiapan papan tulis, pemberian apersepsi, dan penjelasan pentingnya konsentrasi dalam keterampilan menyimak. Dengan materi yang disusun secara terstruktur dan aplikatif, buku ini menjadi alat pembelajaran yang memadai untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab siswa kelas 4 di lingkungan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah.
Jumlah Halaman | 56 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Khalifah Mediatama |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-299-077-7 |
eISBN | 978-623-299-119-4 |