Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran matematika berbasis metode Montessori untuk siswa autisme, yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus. Buku ini merupakan hasil penelitian di SDLB Autisme River Kids Kota Malang, yang menekankan pada pengembangan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa autisme. Dalam buku ini, dijelaskan tentang visi, misi, dan moto sekolah, lokasi, tim pengembang, kondisi murid, kurikulum, serta sarana prasarana yang dimiliki oleh SDLB Autisme River Kids. Selain itu, juga disampaikan gambaran perilaku autistik, cara deteksi siswa autisme, dan penjelasan mengenai skala penilaian Childhood Autism Rating Scale (CARS). Buku ini juga membahas secara mendalam tentang metode Montessori, mulai dari pengertian, sejarah, prinsip-prinsip, bentuk-bentuk material, serta penerapan metode tersebut dalam layanan bimbingan konseling individu. Terutama, buku ini fokus pada penerapan metode Montessori dalam pembelajaran matematika, yaitu melalui pembelajaran visual, penggunaan papan komunikasi, pembelajaran realistik, serta penanganan siswa autisme secara holistik. Dengan pendekatan yang berbasis prinsip Montessori, buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi pembelajaran yang dapat membantu guru dan pendidik dalam memberikan pendidikan yang bermutu kepada siswa autisme, sehingga mereka memiliki peluang lebih besar untuk berkembang, hidup mandiri, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran matematika berbasis metode Montessori untuk siswa autisme, yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa berkebutuhan khusus. Buku ini merupakan hasil penelitian di SDLB Autisme River Kids Kota Malang, yang menekankan pada pengembangan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan siswa autisme. Dalam buku ini, dijelaskan tentang visi, misi, dan moto sekolah, lokasi, tim pengembang, kondisi murid, kurikulum, serta sarana prasarana yang dimiliki oleh SDLB Autisme River Kids. Selain itu, juga disampaikan gambaran perilaku autistik, cara deteksi siswa autisme, dan penjelasan mengenai skala penilaian Childhood Autism Rating Scale (CARS). Buku ini juga membahas secara mendalam tentang metode Montessori, mulai dari pengertian, sejarah, prinsip-prinsip, bentuk-bentuk material, serta penerapan metode tersebut dalam layanan bimbingan konseling individu. Terutama, buku ini fokus pada penerapan metode Montessori dalam pembelajaran matematika, yaitu melalui pembelajaran visual, penggunaan papan komunikasi, pembelajaran realistik, serta penanganan siswa autisme secara holistik. Dengan pendekatan yang berbasis prinsip Montessori, buku ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan strategi pembelajaran yang dapat membantu guru dan pendidik dalam memberikan pendidikan yang bermutu kepada siswa autisme, sehingga mereka memiliki peluang lebih besar untuk berkembang, hidup mandiri, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.
Jumlah Halaman | 88 |
---|---|
Kategori | Matematika dan Sains |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-462-311-1 |
eISBN |