Logo Bacabuku
Matematika dan Differentiated Intruction

Matematika dan Differentiated Intruction

Anti Wijayanti
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran yang disebut *Differentiated Instruction* (DI) dalam konteks pembelajaran matematika. DI adalah strategi pembelajaran yang dirancang untuk menyesuaikan instruksi, materi, dan penilaian dengan kebutuhan, minat, dan kemampuan beragam siswa, sehingga dapat memaksimalkan potensi belajar setiap individu. Buku ini menjelaskan konsep DI secara mendalam, termasuk deskripsi tentang proses pembelajaran yang berbasis karakteristik siswa, serta bagaimana pendekatan ini dapat diterapkan dalam kelas untuk meningkatkan pemahaman matematika. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya *self efficacy* dalam pembelajaran matematika, yaitu keyakinan siswa terhadap kemampuan diri mereka dalam menghadapi tugas matematika. Penulis menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi *self efficacy*, serta dimensi-dimensi yang terkait dengan keyakinan diri dalam belajar matematika. Dengan memadukan konsep DI dan pengembangan *self efficacy*, buku ini memberikan wawasan yang komprehensif dan praktis bagi guru dan calon guru dalam merancang pembelajaran matematika yang efektif dan inklusif. Buku ini terdiri dari lima bab yang meliputi: (1) Pembelajaran Differentiated Instruction, (2) Pemahaman Matematika, (3) Kemampuan Berpikir Kritis, (4) Pengembangan Self Efficacy, dan (5) Pembelajaran Differentiated Instruction. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi bagi pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika melalui pendekatan yang beragam dan responsif terhadap kebutuhan siswa.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran yang disebut *Differentiated Instruction* (DI) dalam konteks pembelajaran matematika. DI adalah strategi pembelajaran yang dirancang untuk menyesuaikan instruksi, materi, dan penilaian dengan kebutuhan, minat, dan kemampuan beragam siswa, sehingga dapat memaksimalkan potensi belajar setiap individu. Buku ini menjelaskan konsep DI secara mendalam, termasuk deskripsi tentang proses pembelajaran yang berbasis karakteristik siswa, serta bagaimana pendekatan ini dapat diterapkan dalam kelas untuk meningkatkan pemahaman matematika. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya *self efficacy* dalam pembelajaran matematika, yaitu keyakinan siswa terhadap kemampuan diri mereka dalam menghadapi tugas matematika. Penulis menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi *self efficacy*, serta dimensi-dimensi yang terkait dengan keyakinan diri dalam belajar matematika. Dengan memadukan konsep DI dan pengembangan *self efficacy*, buku ini memberikan wawasan yang komprehensif dan praktis bagi guru dan calon guru dalam merancang pembelajaran matematika yang efektif dan inklusif. Buku ini terdiri dari lima bab yang meliputi: (1) Pembelajaran Differentiated Instruction, (2) Pemahaman Matematika, (3) Kemampuan Berpikir Kritis, (4) Pengembangan Self Efficacy, dan (5) Pembelajaran Differentiated Instruction. Buku ini dirancang untuk menjadi sumber referensi bagi pendidik yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika melalui pendekatan yang beragam dan responsif terhadap kebutuhan siswa.

Detail Buku

Jumlah Halaman 136
Kategori Pendidikan
Penerbit PT. Mediaguru Digital Indonesia
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-602-497-274-5
eISBN
Matematika dan Differentiated Intruction

Matematika dan Differentiated Intruction

Anti Wijayanti