Sebagian besar siswa SMP MTs merasa kesulitan jika menjumpai persoalan yang berkaitan dengan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel SPLDV Akibatnya nilai matematika pada pokok bahasan ini banyak yang mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal KKM toto F 0 Hanya segelintir siswa saja yang tidak mengalami kesulitan jika dihadapkan dengan persoalan seperti ini Penyelesaian secara konvensional seperti yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru di kelas membutuhkan waktu yang agak panjang Di samping itu tidak setiap soal SPLDV cocok diselesaikan dengan cara konvensional K 4 7 0 maxgBuku ini memaparkan cara yang lebih praktis untuk menyelesaikan setiap persoalan SPLDV Cara praktis ini tidak ada dalam materi Kurikulum SMP MTs Pembaca akan mengetahui betapa 2 mudahnya menyelesaikan SPLDV Buku ini wajib dibaca oleh siswa dan guru yang ingin meningkatkan pemahaman teori matematika Sebagian besar siswa SMP MTs merasa kesulitan jika menjumpai persoalan yang berkaitan dengan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel SPLDV Akibatnya nilai matematika pada pokok bahasan ini banyak yang mendapatkan nilai di bawah Kriteria Ketuntasan Minimal KKM toto F 0 Hanya segelintir siswa saja yang tidak mengalami kesulitan jika dihadapkan dengan persoalan ...seperti ini Penyelesaian secara konvensional seperti yang diajarkan oleh bapak dan ibu guru di kelas membutuhkan waktu yang agak panjang Di samping itu tidak setiap soal SPLDV cocok diselesaikan dengan cara konvensional K 4 7 0 maxgBuku ini memaparkan cara yang lebih praktis untuk menyelesaikan setiap persoalan SPLDV Cara praktis ini tidak ada dalam materi Kurikulum SMP MTs Pembaca akan mengetahui betapa 2 mudahnya menyelesaikan SPLDV Buku ini wajib dibaca oleh siswa dan guru yang ingin meningkatkan pemahaman teori matematika