Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan penerapan digitalisasi perbankan di Indonesia, khususnya dalam konteks perbankan syariah yang tengah menghadapi transformasi menuju era *Bank Syariah 4.0*. Buku ini dirancang sebagai sumber referensi bagi mahasiswa, praktisi, dan pemangku kepentingan dalam bidang manajemen pemasaran perbankan syariah. Isi buku mencakup penjelasan tentang pengertian dan sejarah perbankan syariah di Indonesia, karakteristik, fungsi, serta alur operasional bank syariah. Selain itu, buku ini juga membahas penilaian tingkat kesehatan bank syariah berbasis risiko, mekanisme penilaiannya, serta penyampaian *action plan* untuk meningkatkan kinerja dan kesehatan bank syariah. Dalam bab terpisah, buku ini juga mengupas peran teknologi informasi dalam perbankan, tantangan dan risiko dalam pengelolaannya, serta potensi dan prospek digital banking di Indonesia. Buku ini dilengkapi dengan pertanyaan untuk didiskusikan yang memfasilitasi pemahaman lebih mendalam terkait topik-topik yang diangkat. Dengan pendekatan yang komprehensif dan berbasis praktik, buku ini menjadi panduan yang relevan dan bermanfaat bagi siapa pun yang ingin memahami dinamika dan perkembangan perbankan syariah di era digital.
Buku ini mengisi ruang yang kosong terhadap literatur bidang pemasaran yang aplikatif pada perbankan syariah di Indonesia Buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi dan akademisi yang tertarik dengan issu Marketing Bank Syaraiah 4 0