Logo Bacabuku
Manajemen Strategik dan Bisnis

Manajemen Strategik dan Bisnis

Dr. Yanto Ramli, M.M.; Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E., Spec. Lict.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan prinsip dasar manajemen strategik serta bisnis, yang merupakan inti dari pengelolaan organisasi secara efektif dan efisien. Buku ini menyajikan lima tahapan utama dalam pengelolaan manajemen strategi, yaitu perencanaan, formulasi, implementasi, evaluasi, dan kontrol. Dalam setiap tahapan, buku ini menjelaskan secara rinci bagaimana strategi dapat dirancang untuk memberikan keunggulan kompetitif dalam pasar yang dinamis dan bersaing. Selain itu, buku ini juga memperkenalkan berbagai isu strategik kontemporer yang relevan dengan tuntutan bisnis modern, seperti keterlibatan stakeholders, penerapan etika dalam pengambilan keputusan, dan pembangunan bisnis berwawasan lingkungan. Buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga membantu pembaca memahami konteks situasi korporasi yang kompleks dan penuh tantangan. Buku ini sangat cocok untuk mahasiswa, praktisi manajemen, dan wirausaha yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang strategi bisnis dan manajemen secara umum. Dengan pendekatan yang komprehensif, buku ini menjadi pedoman yang berguna untuk mengarungi dunia ilmu manajemen yang luas dan terus berkembang.

Sinopsis ebook

Manajemen strategik adalah sebuah ilmu yang digunakan untuk menganalisis merencanakan menyusun dan mengevaluasi keputusan dan tindakan yang akan diambil dalam sebuah organisasi atau lembaga Dengan melalui buku ini dipaparkan strategi manajerial secara mendetail mulai dari analisis formulasi strategi implementasi strategi serta evaluasi dan kontrol Disertai juga implementasi strategi manajerial untuk menembus pasar internasional Seringkali manajemen strategik hanya ditujukan untuk sebuah korporasi Namun buku ini juga membahas beberapa strategi untuk para wirausahawan yang dibahas dalam kewirausahaan strategi Selain itu penulis juga memaparkan manajemen strategik apa yang tepat untuk menghadapi era disruptif yang acapkali dirasakan dalam dunia bisnis saat ini Maka dari itu buku ini memiliki topik pembahasan terkini yang cocok untuk pemangku kepentingan korporasi dan wirausahawan serta untuk buku pengantar mata kuliah manajemen strategik bagi mahasiswa dan tenaga pendidik

Detail Buku

Jumlah Halaman 306
Kategori Manajemen
Penerbit Bumi Aksara
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-328-241-3
eISBN proses
Manajemen Strategik dan Bisnis

Manajemen Strategik dan Bisnis

Dr. Yanto Ramli, M.M.; Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E., Spec. Lict.