Sinopsis Buku: Buku ini memberikan gambaran umum tentang Manajemen Strategi, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya perusahaan untuk bertahan dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang terus berubah. Buku ini ditujukan sebagai buku pegangan bagi mahasiswa jurusan Manajemen di tingkat strata satu dan strata dua, yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategi. Penulis memperkenalkan konsep dasar dan prinsip-prinsip manajemen strategi, serta menjelaskan pentingnya perencanaan, penerapan, dan pengawasan strategi dalam mencapai tujuan organisasi jangka panjang. Dalam buku ini, dibahas beberapa topik utama seperti pengertian manajemen strategi, analisis lingkungan eksternal dan internal organisasi, serta pendekatan-pendekatan dalam merumuskan dan memilih strategi. Penulis juga menjelaskan kerangka kerja untuk evaluasi strategi dan penerapan strategi secara efektif. Dukungan visual seperti diagram dan gambar disajikan untuk mempermudah pemahaman konsep-konsep abstrak yang diuraikan. Buku ini berusaha menjadi panduan yang aplikatif dan relevan dengan kondisi bisnis di Indonesia, yang berbeda dari literatur asing yang biasanya kurang sesuai dengan konteks lokal. Penulis juga menyatakan bahwa buku ini bersifat pengantar dan masih membutuhkan kritik dan saran untuk dikembangkan lebih lanjut. Dengan demikian, buku ini menjadi dasar awal bagi pembaca yang ingin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen strategi dalam dunia bisnis.
Sinopsis Buku: Buku ini memberikan gambaran umum tentang Manajemen Strategi, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya perusahaan untuk bertahan dan berkembang dalam lingkungan bisnis yang terus berubah. Buku ini ditujukan sebagai buku pegangan bagi mahasiswa jurusan Manajemen di tingkat strata satu dan strata dua, yang mengambil mata kuliah Manajemen Strategi. Penulis memperkenalkan konsep dasar dan prinsip-prinsip manajemen strategi, serta menjelaskan pentingnya perencanaan, penerapan, dan pengawasan strategi dalam mencapai tujuan organisasi jangka panjang. Dalam buku ini, dibahas beberapa topik utama seperti pengertian manajemen strategi, analisis lingkungan eksternal dan internal organisasi, serta pendekatan-pendekatan dalam merumuskan dan memilih strategi. Penulis juga menjelaskan kerangka kerja untuk evaluasi strategi dan penerapan strategi secara efektif. Dukungan visual seperti diagram dan gambar disajikan untuk mempermudah pemahaman konsep-konsep abstrak yang diuraikan. Buku ini berusaha menjadi panduan yang aplikatif dan relevan dengan kondisi bisnis di Indonesia, yang berbeda dari literatur asing yang biasanya kurang sesuai dengan konteks lokal. Penulis juga menyatakan bahwa buku ini bersifat pengantar dan masih membutuhkan kritik dan saran untuk dikembangkan lebih lanjut. Dengan demikian, buku ini menjadi dasar awal bagi pembaca yang ingin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen strategi dalam dunia bisnis.
Jumlah Halaman | 142 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Bayu Media |
Tahun Terbit | 2014 |
ISBN | 978-602-284-075-6 |
eISBN |