Logo Bacabuku
Manajemen Strategi

Manajemen Strategi

Iqbal Arraniri, SEL.M.M
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Strategi* ini membahas konsep-konsep inti dalam pengembangan dan implementasi strategi bisnis secara komprehensif. Mulai dari pengertian dasar manajemen strategi, hingga analisis kekuatan dan kelemahan perusahaan melalui pendekatan SWOT, buku ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana organisasi dapat merancang, menerapkan, serta mengevaluasi strategi secara efektif. Buku ini juga menjelaskan berbagai matrik strategi seperti Matrik Strategi Umum (Grand Strategy Matrix), serta pendekatan dari Grup Konsultan Boston dalam memahami posisi perusahaan di pasar. Selain itu, buku ini menyajikan lima strategi generik tingkat bisnis yang dikembangkan oleh Michael Porter, termasuk strategi keunggulan biaya, strategi pembedaan, dan variasi-variasi strategi seperti pengembangan pasar, pengembangan produk, penetrasi pasar, diversifikasi kosentrik, konglomerat, dan horisontal. Dalam bab terpisah, buku ini juga membahas proses implementasi strategi, tantangan yang sering muncul, serta cara mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan studi kasus nyata, terutama mengenai formulasi strategi PT Samsung TBK, sehingga memudahkan pembaca untuk memahami teori yang disampaikan melalui contoh aplikasi nyata di dunia bisnis. Buku ini sangat cocok sebagai sumber belajar bagi mahasiswa, praktisi bisnis, dan semua pihak yang tertarik memahami dan menerapkan manajemen strategi dalam menghadapi dinamika pasar yang semakin kompetitif.

Sinopsis ebook

p Buku manajemen strategi ini membahas dasar dasar teori manajemen strategi sebagai upaya untuk mencapai keunggulan kompetitif bagi perusahaan kemudian mempertahankan keunggulan kompetitifnya p p Disadari bahwa dalam buku manajemen strategi ini masih terdapat beberapa kekurangan Oleh karena itu kritik dan saran yang konstruktif demi penyempurnaan buku ini pada edisi mendatang akan saya terima dengan segala kerendahan hati p p Akhirnya kepada Penerbit CV Al Fath Zumar Indonesia saya ucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan dan kerja samanya yang baik sehingga memungkinkan buku ini bisa diterbitkan p p Semoga buku ini meskipun kecil artinya bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan praktik p

Detail Buku

Jumlah Halaman 110
Kategori Ekonomi
Penerbit Al Fath Zumar
Tahun Terbit 2014
ISBN 978-602-70052-8-0
eISBN
Manajemen Strategi

Manajemen Strategi

Iqbal Arraniri, SEL.M.M