Logo Bacabuku
Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah

Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah

Supartini
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah* ini merupakan panduan praktis dan strategis bagi para kepala sekolah dalam mengelola dan membangun sekolah sebagai institusi pendidikan yang berkualitas. Buku ini mengupas tuntas tentang manajemen perubahan sebagai best practice yang diterapkan oleh penulis, Supartini, selama menjalankan tugas sebagai kepala sekolah di SDN Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Buku ini dibagi menjadi lima bagian utama, yaitu: 1. Manajemen di Sekolah – membahas konsep manajemen mutu dan berbagai bidang manajemen yang terkait dalam lingkungan sekolah. 2. Studi Kasus: Kepala Sekolah Ideal – menjelaskan kompetensi yang dibutuhkan seorang kepala sekolah dan bagaimana menjadi kepala sekolah yang ideal. 3. Studi Kasus: Supervisi untuk Meningkatkan Kinerja Guru – mengupas pentingnya supervisi dalam meningkatkan kinerja guru, termasuk instrumen yang dapat digunakan. 4. Studi Kasus: Urgensi Budaya Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu – menjelaskan peran budaya sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. 5. Strategi Pengembangan Sekolah Berbudaya Mutu – membahas visi, misi, tujuan, sasaran, dan evaluasi sebagai bagian dari strategi pengembangan sekolah yang berbasis budaya mutu. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi praktis bagi para kepala sekolah dalam membangun sekolah yang tidak hanya berkinerja baik, tetapi juga memiliki identitas dan branding yang kuat. Dengan pendekatan manajemen perubahan yang dinamis, buku ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan di Indonesia. *Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah* adalah buku yang menggabungkan pengalaman lapangan, teori manajemen, dan strategi pembelajaran yang relevan, untuk membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah* ini merupakan panduan praktis dan strategis bagi para kepala sekolah dalam mengelola dan membangun sekolah sebagai institusi pendidikan yang berkualitas. Buku ini mengupas tuntas tentang manajemen perubahan sebagai best practice yang diterapkan oleh penulis, Supartini, selama menjalankan tugas sebagai kepala sekolah di SDN Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Buku ini dibagi menjadi lima bagian utama, yaitu: 1. Manajemen di Sekolah – membahas konsep manajemen mutu dan berbagai bidang manajemen yang terkait dalam lingkungan sekolah. 2. Studi Kasus: Kepala Sekolah Ideal – menjelaskan kompetensi yang dibutuhkan seorang kepala sekolah dan bagaimana menjadi kepala sekolah yang ideal. 3. Studi Kasus: Supervisi untuk Meningkatkan Kinerja Guru – mengupas pentingnya supervisi dalam meningkatkan kinerja guru, termasuk instrumen yang dapat digunakan. 4. Studi Kasus: Urgensi Budaya Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu – menjelaskan peran budaya sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan. 5. Strategi Pengembangan Sekolah Berbudaya Mutu – membahas visi, misi, tujuan, sasaran, dan evaluasi sebagai bagian dari strategi pengembangan sekolah yang berbasis budaya mutu. Buku ini dirancang untuk menjadi referensi praktis bagi para kepala sekolah dalam membangun sekolah yang tidak hanya berkinerja baik, tetapi juga memiliki identitas dan branding yang kuat. Dengan pendekatan manajemen perubahan yang dinamis, buku ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan di Indonesia. *Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah* adalah buku yang menggabungkan pengalaman lapangan, teori manajemen, dan strategi pembelajaran yang relevan, untuk membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Detail Buku

Jumlah Halaman 38
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Cipta Media Edukasi
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-478-428-7
eISBN
Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah

Manajemen Roller Coaster Pacu Branding Sekolah

Supartini