Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis di TK Khalifah Purwokerto Pada dasarnya penelitian tersebut dilatarbelakangi oleh dua hal Pertama penyelenggaraan layanan PAUD di Indonesia belum berpihak pada optimalisasi perkembangan otak kanan anak usia dini padahal suksesnya kehidupan anak di dunia dan di akhirat akan sangat ditentukan oleh kecerdasan otak kanannya EQ dan SQ Kedua masih terbatasnya kemampuan kepala PAUD sebagai leader sekaligus manager dalam menyelenggarakan layanan PAUD yang berpihak pada optimalisasi otak kanan pada anak usia dini tanpa mengabaikan optimalisasi otak kirinya Hasil penelitian itu diharapkan dapat memandu para kepala PAUD dan para guru PAUD dalam menyelenggarakan layanan PAUD yang berpihak pada optimalisasi perkembangan anak usia dini Untuk memudahkan pembaca dalam memahami hasil penelitian tersebut penulis menyusun hasil penelitian ini menjadi sebuah buku Pada buku ini dikaji tentang pendahuluan manajemen program kegiatan PAUD program kegiatan PAUD perkembangan otak anak perencanaan program kegiatan PAUD berbasis otak kanan pengorganisasian program kegiatan PAUD berbasis otak kanan pelaksanaan program kegiatan PAUD berbasis otak kanan penilaian program kegiatan PAUD berbasis otak kanan analisis manajemen program kegiatan PAUD berbasis otak kanan dan penutup Buku yang ada di tangan pembaca ini disusun berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis di TK Khalifah Purwokerto Pada dasarnya penelitian tersebut dilatarbelakangi oleh dua hal Pertama penyelenggaraan layanan PAUD di Indonesia belum berpihak pada optimalisasi perkembangan otak kanan anak usia dini padahal suksesnya kehidupan anak di dunia dan ...di akhirat akan sangat ditentukan oleh kecerdasan otak kanannya EQ dan SQ Kedua masih terbatasnya kemampuan kepala PAUD sebagai leader sekaligus manager dalam menyelenggarakan layanan PAUD yang berpihak pada optimalisasi otak kanan pada anak usia dini tanpa mengabaikan optimalisasi otak kirinya Hasil penelitian itu diharapkan dapat memandu para kepala PAUD dan para guru PAUD dalam menyelenggarakan layanan PAUD yang berpihak pada optimalisasi perkembangan anak usia dini Untuk memudahkan pembaca dalam memahami hasil penelitian tersebut penulis menyusun hasil penelitian ini menjadi sebuah buku Pada buku ini dikaji tentang pendahuluan manajemen program kegiatan PAUD program kegiatan PAUD perkembangan otak anak perencanaan program kegiatan PAUD berbasis otak kanan pengorganisasian program kegiatan PAUD berbasis otak kanan pelaksanaan program kegiatan PAUD berbasis otak kanan penilaian program kegiatan PAUD berbasis otak kanan analisis manajemen program kegiatan PAUD berbasis otak kanan dan penutup