Manajemen peserta didik dapat diartikan sebagai usaha pengaturan terhadap peserta didik mulai dari peserta didik tersebut masuk sekolah sampai dengan mereka lulus sekolah Tujuan umum manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan kegiatan peserta didik agar kegiatan kegiatan tersebut menunjang proses belajar mengajar di sekolah selanjutnya proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan lancar tertib dan teratur sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan secara keseluruhan Fungsi manajemen peserta didik secara umum adalah sebagai wahana bagi peserta didik untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin baik yang berkenaan dengan segi segi individualitasnya segi sosialnya segi aspirasinya segi kebutuhannya dan segi segi potensi peserta didik lainnya Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu Bab 1 Peserta Didik Bab 2 Perkembangan Peserta Didik Bab 3 Penerimaan Siswa Baru Bab 4 Psikologi Peserta Didik Bab 5 Pembinaan Peserta Didik Bab 6 Pengelolaan Kelas Buku ini cocok untuk para guru pendidik pengelola pendidikan pemerhati pendidikan dan calon guru mahasiswa keguruan dan juga bagi orang tua atau wali siswa peserta didiknya Manajemen peserta didik dapat diartikan sebagai usaha pengaturan terhadap peserta didik mulai dari peserta didik tersebut masuk sekolah sampai dengan mereka lulus sekolah Tujuan umum manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan kegiatan peserta didik agar kegiatan kegiatan tersebut menunjang proses belajar mengajar di sekolah selanjutnya proses belajar mengajar di sekolah dapat ...berjalan lancar tertib dan teratur sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan secara keseluruhan Fungsi manajemen peserta didik secara umum adalah sebagai wahana bagi peserta didik untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin baik yang berkenaan dengan segi segi individualitasnya segi sosialnya segi aspirasinya segi kebutuhannya dan segi segi potensi peserta didik lainnya Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu Bab 1 Peserta Didik Bab 2 Perkembangan Peserta Didik Bab 3 Penerimaan Siswa Baru Bab 4 Psikologi Peserta Didik Bab 5 Pembinaan Peserta Didik Bab 6 Pengelolaan Kelas Buku ini cocok untuk para guru pendidik pengelola pendidikan pemerhati pendidikan dan calon guru mahasiswa keguruan dan juga bagi orang tua atau wali siswa peserta didiknya