Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *“Manajemen Peserta Didik (Upaya Peningkatan Kualitas Lulusan)”,* merupakan panduan sederhana yang ditujukan bagi para pendidik, pengelola lembaga pendidikan, dan pelaku pendidikan secara umum. Buku ini hadir untuk memberikan pencerahan dan wawasan tentang pentingnya pengelolaan peserta didik sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan dari sebuah lembaga pendidikan. Buku ini membahas berbagai aspek terkait manajemen peserta didik, mulai dari konsep, tujuan, fungsi, prinsip, pendekatan, serta ruang lingkup manajemen peserta didik. Penulis menjelaskan secara rinci tentang proses perencanaan, penerimaan, pengaturan, mutasi, hingga evaluasi pembelajaran peserta didik. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya pengembangan predikat-predikat yang melekat pada peserta didik, seperti homo religius, homo festivus, homo ludens, dan homo sosius, agar setiap individu dapat berkembang secara dinamis dan fungsional. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pendidik dan pengelola pendidikan dapat menjalankan proses pengelolaan pendidikan secara tepat dan efektif, sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Buku ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya, sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *“Manajemen Peserta Didik (Upaya Peningkatan Kualitas Lulusan)”,* merupakan panduan sederhana yang ditujukan bagi para pendidik, pengelola lembaga pendidikan, dan pelaku pendidikan secara umum. Buku ini hadir untuk memberikan pencerahan dan wawasan tentang pentingnya pengelolaan peserta didik sebagai upaya meningkatkan kualitas lulusan dari sebuah lembaga pendidikan. Buku ini membahas berbagai aspek terkait manajemen peserta didik, mulai dari konsep, tujuan, fungsi, prinsip, pendekatan, serta ruang lingkup manajemen peserta didik. Penulis menjelaskan secara rinci tentang proses perencanaan, penerimaan, pengaturan, mutasi, hingga evaluasi pembelajaran peserta didik. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya pengembangan predikat-predikat yang melekat pada peserta didik, seperti homo religius, homo festivus, homo ludens, dan homo sosius, agar setiap individu dapat berkembang secara dinamis dan fungsional. Dengan adanya buku ini, diharapkan para pendidik dan pengelola pendidikan dapat menjalankan proses pengelolaan pendidikan secara tepat dan efektif, sehingga pada akhirnya dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Buku ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pada umumnya, sebagai bentuk peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan.
Jumlah Halaman | 222 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | UMSU Press |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6402-04-7 |
eISBN | 978-623-6402-05-4 |