Logo Bacabuku
Manajemen Periklanan

Manajemen Periklanan

Sylvie Nurfebiaraning
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek penting dalam dunia periklanan dan manajemen komunikasi pemasaran. Mulai dari pengertian, tujuan, dan fungsi komunikasi periklanan, hingga peran pelaku pertunjukan, produser fonogram, dan lembaga penyiaran dalam konteks hukum hak cipta. Buku ini juga menjelaskan sanksi yang berlaku dalam pelanggaran hak ekonomi, terutama dalam penggunaan secara komersial tanpa izin. Selain itu, buku ini menyajikan pembatasan pelindungan hak cipta yang diperbolehkan dalam berbagai situasi, seperti penggunaan kutipan singkat, penggandaan untuk keperluan penelitian, pengajaran, dan pendidikan. Buku ini juga menjelaskan perkembangan tren periklanan di Indonesia, termasuk strategi content marketing, peningkatan pesat dalam iklan digital, dan data belanja iklan pada tahun 2016. Selain itu, buku ini menyajikan struktur posisi dan job desk di sebuah advertising agency, seperti peran account executives, manajer pemasaran, art director, copywriter, desainer grafis, dan sejumlah profesi lainnya yang mendukung proses kreatif produksi iklan. Dengan materi yang komprehensif dan terstruktur, buku ini menjadi panduan yang relevan bagi mahasiswa, profesional, dan pemangku kepentingan dalam bidang pemasaran dan periklanan.

Sinopsis ebook

Buku ini merupakan intergasi dari mata kuliah mata kuliah lainnya diawali dengan matakuliah Integrated marketing communication brand activation Copy Writing dan nantinya akan berlanjut ke mata kuliah Produksi Iklan Periklanan meruapakan suatu kegiatan promosi dimana kegiatan promosi ini merupakan suatu kegiatan komunikasi antara suatu brand dengan konsumen nya dengan menggunakan alat yang dinamakan Iklan Pesan dalam suatu iklan tentunya harus terintegrasi dengan kegiatan lainnya maka kita akan berangkat melalui Brand Soul Selling Idea atau Center idea yang akan diterjemahkan melalui suatu pesan Iklan dapat memberikan informasi untuk membangun awareness tentang sebuah brand sehingga memungkinkan orang baru menyadari keberadaan produk atau jasa dari sebuah brand sehingga akan memiliki peluang untuk melakukan engagement Dilansir dari GENCIL NEWS bahwasannya sudah tidak dipungkiri lagi seorang marketer atau pemilik bisnis harus terus terupdate knowledgenya tentang tren digital marketing dari tahun ke tahun Hal ini dilakukan agar para marketer pemilik bisnis dapat membuat strategi marketing yang mumpuni dan sesuai dengan perkembangan zaman Hal yang perlu diingat adalah Konsumen sudah berada di dunia digital setiap hari mereka mengakses internet untuk bersosialisasi bahkan berbelanja Mereka terus terhubung dengan brand Tentu dengan melibatkan di percakapan mereka merupakan strategi yang wajib dilakukan Cara yang dilakukan adalah dengan membuat wadah bagi mereka untuk berkumpul dan mengedukasi mereka dengan konten yang bermanfaat sehingga mereka kerasan berada di wadah brand tersebut Ketika mereka sudah kian dekat dengan brand maka langkah selanjutnya adalah menggiring mereka untuk membeli produk

Detail Buku

Jumlah Halaman 0
Kategori Manajemen
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2017
ISBN 978-602-453-364-9
eISBN
Manajemen Periklanan

Manajemen Periklanan

Sylvie Nurfebiaraning