Pendidikan usia dini menjadi hak setiap anak dimana penyelenggaraannya dapat dilakukan melalui jalur pendidikan formal nonformal dan atau formal Menjamurnya kehadiran PAUD nonformal memberikan kesempatan kepada semua anak untuk mendapatkan pendidikan bagi anak sejak usia dini Untuk mendukung keberhasilan pendidikan pada lingkup usia dini tentunya kehadiran PAUD nonformal harus dikelola dengan baik melalui sebuah Manajemen Secara umum buku ini mengupas tentang Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini berbasis masyarakat dimana semua anggota masyarakat dapat memberikan perannya dalam upaya memberikan pendidikan kepada anak sejak usia dini Memberikan penjelasan detail mengenai kerangka dasar penyelenggaraan dan pelaksanaan Pendidikan pada anak usia dini konsep dasar manajemen pendidikan anak usia dini berbasis masyarakat dan rekonstruksi pendidikan anak usia dini Buku ini akan membantu masyarakat yang berminat terhadap dunia pendidikan anak usia dini memiliki pemahaman serta keterampilan awal tentang penyelenggaraan pendidikan anak usia dini Pendidikan usia dini menjadi hak setiap anak dimana penyelenggaraannya dapat dilakukan melalui jalur pendidikan formal nonformal dan atau formal Menjamurnya kehadiran PAUD nonformal memberikan kesempatan kepada semua anak untuk mendapatkan pendidikan bagi anak sejak usia dini Untuk mendukung keberhasilan pendidikan pada lingkup usia dini tentunya kehadiran PAUD nonformal harus dikelola dengan ...baik melalui sebuah Manajemen Secara umum buku ini mengupas tentang Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini berbasis masyarakat dimana semua anggota masyarakat dapat memberikan perannya dalam upaya memberikan pendidikan kepada anak sejak usia dini Memberikan penjelasan detail mengenai kerangka dasar penyelenggaraan dan pelaksanaan Pendidikan pada anak usia dini konsep dasar manajemen pendidikan anak usia dini berbasis masyarakat dan rekonstruksi pendidikan anak usia dini Buku ini akan membantu masyarakat yang berminat terhadap dunia pendidikan anak usia dini memiliki pemahaman serta keterampilan awal tentang penyelenggaraan pendidikan anak usia dini