Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang *Manajemen Pembiayaan Pendidikan*, yang merupakan salah satu bidang kajian penting dalam kebijakan keuangan pendidikan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai konsep dasar ekonomi dan pembiayaan pendidikan, serta berbagai aspek yang terkait dalam pengelolaan keuangan pendidikan secara efektif dan efisien. Buku ini terdiri dari dua bagian utama. Bagian pertama membahas konsep-konsep dasar, termasuk konsep ekonomi dan pembiayaan pendidikan, jenis-jenis biaya pendidikan, estimasi dan analisis biaya satuan pendidikan, serta model analisis biaya-manfaat pendidikan. Bagian kedua fokus pada aplikasi model pembiayaan berbasis aktivitas pembelajaran, yang mencakup pendahuluan, tujuan dan manfaat penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, serta kesimpulan, implikasi, dan rekomendasi. Seluruh isi buku ini didukung oleh pendekatan ilmiah yang terstruktur dan berbasis bukti, sehingga menjadi sumber acuan yang relevan bagi para pelaku pendidikan, peneliti, dan pembuat kebijakan dalam mengelola sumber daya keuangan pendidikan secara optimal. Buku ini juga menyediakan glosarium, daftar pustaka, dan indeks untuk memudahkan pencarian dan pemahaman materi.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang *Manajemen Pembiayaan Pendidikan*, yang merupakan salah satu bidang kajian penting dalam kebijakan keuangan pendidikan. Buku ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai konsep dasar ekonomi dan pembiayaan pendidikan, serta berbagai aspek yang terkait dalam pengelolaan keuangan pendidikan secara efektif dan efisien. Buku ini terdiri dari dua bagian utama. Bagian pertama membahas konsep-konsep dasar, termasuk konsep ekonomi dan pembiayaan pendidikan, jenis-jenis biaya pendidikan, estimasi dan analisis biaya satuan pendidikan, serta model analisis biaya-manfaat pendidikan. Bagian kedua fokus pada aplikasi model pembiayaan berbasis aktivitas pembelajaran, yang mencakup pendahuluan, tujuan dan manfaat penelitian, metode penelitian, hasil penelitian, serta kesimpulan, implikasi, dan rekomendasi. Seluruh isi buku ini didukung oleh pendekatan ilmiah yang terstruktur dan berbasis bukti, sehingga menjadi sumber acuan yang relevan bagi para pelaku pendidikan, peneliti, dan pembuat kebijakan dalam mengelola sumber daya keuangan pendidikan secara optimal. Buku ini juga menyediakan glosarium, daftar pustaka, dan indeks untuk memudahkan pencarian dan pemahaman materi.
Jumlah Halaman | 225 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-979-692-747-0 |
eISBN | 978-602-446-064-8 |