Logo Bacabuku
Manajemen Pembelajaran

Manajemen Pembelajaran

Sriatin
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan prinsip dasar manajemen pembelajaran dalam konteks pendidikan yang modern dan efektif. Buku ini menjelaskan bahwa pendidikan merupakan aktivitas yang bertujuan untuk mencapai sesuatu dengan melibatkan berbagai faktor yang saling berkaitan, sehingga membentuk sebuah sistem yang saling mempengaruhi. Pembelajaran, sebagai bagian dari proses pendidikan, merupakan proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar dalam lingkungan belajar tertentu. Tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi, kecakapan, dan karakteristik peserta didik agar berkembang sesuai harapan masyarakat. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bahwa pembelajaran adalah proses yang dirancang untuk membantu peserta didik dalam mempelajari kemampuan dan nilai baru. Penulis juga menguraikan berbagai pendekatan dan konsep pembelajaran dari para ahli seperti Winkel, Degeng, dan Gagne. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang sistem instruksional, implementasi manajemen pembelajaran, serta berbagai aspek penting dalam manajemen pembelajaran seperti manajemen tujuan, metode, media, evaluasi, dan lingkungan belajar. Buku ini juga menekankan bahwa guru sebagai pelaku utama dalam proses pembelajaran harus memahami perilaku dan karakteristik peserta didik agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian tujuan pendidikan. Dengan memahami konsep dan prinsip manajemen pembelajaran, para pendidik diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta berkelanjutan. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, pengelola pendidikan, dan semua pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan sebagai referensi untuk memperkaya pemahaman dan penerapan manajemen pembelajaran dalam praktik nyata.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan prinsip dasar manajemen pembelajaran dalam konteks pendidikan yang modern dan efektif. Buku ini menjelaskan bahwa pendidikan merupakan aktivitas yang bertujuan untuk mencapai sesuatu dengan melibatkan berbagai faktor yang saling berkaitan, sehingga membentuk sebuah sistem yang saling mempengaruhi. Pembelajaran, sebagai bagian dari proses pendidikan, merupakan proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar dalam lingkungan belajar tertentu. Tujuan pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi, kecakapan, dan karakteristik peserta didik agar berkembang sesuai harapan masyarakat. Dalam buku ini, penulis menjelaskan bahwa pembelajaran adalah proses yang dirancang untuk membantu peserta didik dalam mempelajari kemampuan dan nilai baru. Penulis juga menguraikan berbagai pendekatan dan konsep pembelajaran dari para ahli seperti Winkel, Degeng, dan Gagne. Selain itu, buku ini menjelaskan tentang sistem instruksional, implementasi manajemen pembelajaran, serta berbagai aspek penting dalam manajemen pembelajaran seperti manajemen tujuan, metode, media, evaluasi, dan lingkungan belajar. Buku ini juga menekankan bahwa guru sebagai pelaku utama dalam proses pembelajaran harus memahami perilaku dan karakteristik peserta didik agar dapat memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian tujuan pendidikan. Dengan memahami konsep dan prinsip manajemen pembelajaran, para pendidik diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta berkelanjutan. Buku ini sangat bermanfaat bagi para guru, pengelola pendidikan, dan semua pihak yang berkepentingan dalam dunia pendidikan sebagai referensi untuk memperkaya pemahaman dan penerapan manajemen pembelajaran dalam praktik nyata.

Detail Buku

Jumlah Halaman 76
Kategori Pendidikan
Penerbit CV. Pustaka MediaGuru
Tahun Terbit 2018
ISBN 978-602-468-532-4
eISBN
Manajemen Pembelajaran

Manajemen Pembelajaran

Sriatin