Ketika ditanyakan kepada sejumlah orang tentang pengertian pemasaran ternyata diperoleh jawaban yang berbeda beda Ada yang menjawab bahwa pemasaran adalah perpaduan antara penjualan periklanan dan hubungan masyarakat Sebagian lagi menjawab pemasaran adalah salah satu dari ketiganya Ada pula yang mengira bahwa pemasaran adalah sama dengan penjualan dan promosi Hanya sebagian kecil yang memberikan arti lebih luas yang menjelaskan bahwa pemasaran mencakup kegiatan mengidentifikasi kebutuhan konsumen riset pemasaran pengembangan produk penetapan harga pendistribusian dan promosi Buku Manajemen Pemasaran ini terdiri dari 14 bab meliputi memahami pemasaran klasifikasi produk hirarki produk konsep pemasaran membangun loyalitas konsumen pelanggan segmentasi pasar strategi produk strategi harga strategi distribusi strategi promosi siklus kehidupan produk pemasaran internasional strategi diversifikasi serta riset pemasaran Ketika ditanyakan kepada sejumlah orang tentang pengertian pemasaran ternyata diperoleh jawaban yang berbeda beda Ada yang menjawab bahwa pemasaran adalah perpaduan antara penjualan periklanan dan hubungan masyarakat Sebagian lagi menjawab pemasaran adalah salah satu dari ketiganya Ada pula yang mengira bahwa pemasaran adalah sama dengan penjualan dan promosi Hanya sebagian kecil ...yang memberikan arti lebih luas yang menjelaskan bahwa pemasaran mencakup kegiatan mengidentifikasi kebutuhan konsumen riset pemasaran pengembangan produk penetapan harga pendistribusian dan promosi Buku Manajemen Pemasaran ini terdiri dari 14 bab meliputi memahami pemasaran klasifikasi produk hirarki produk konsep pemasaran membangun loyalitas konsumen pelanggan segmentasi pasar strategi produk strategi harga strategi distribusi strategi promosi siklus kehidupan produk pemasaran internasional strategi diversifikasi serta riset pemasaran