Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Pemasaran* ini merupakan panduan komprehensif yang mengupas berbagai aspek penting dalam dunia pemasaran, baik dari segi teori maupun praktik. Buku ini disusun secara terstruktur dan sistematis, mulai dari definisi pemasaran hingga strategi penerapan, analisis pasar, perilaku konsumen, hingga pengelolaan produk, harga, promosi, dan saluran distribusi. Dalam buku ini, pembaca akan memahami konsep dasar pemasaran, termasuk peran dan fungsi manajemen pemasaran, serta bagaimana proses pengambilan keputusan pembelian berlangsung. Selain itu, buku ini juga menjelaskan cara melakukan segmentasi pasar, identifikasi segmen, target pasar, dan posisi pasar yang menjadi dasar untuk membangun strategi pemasaran yang efektif. Buku ini juga menyajikan analisis perilaku konsumen, termasuk faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian dan proses psikologi konsumen. Dalam bab terpisah, buku ini menjelaskan tentang produk, jasa, merek, serta strategi penetapan harga dan promosi sebagai bagian dari *bauran pemasaran* yang lengkap. Dengan berbagai topik yang disajikan secara jelas dan terpadu, buku ini menjadi sumber referensi yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa, pelaku bisnis, dan semua pihak yang ingin memperdalam pemahaman tentang manajemen pemasaran. Buku ini dirancang untuk membekali pembaca dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang sukses di era yang semakin dinamis dan kompetitif.
Buku ini ditulis untuk membantu para mahasiswa dalam mempelajari ilmu manajemen pemasaran yang kelak dapat diaplikasikan dalam masyarakat luas
Jumlah Halaman | 167 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5967-24-0 |
eISBN | proses |