Kita mengenal fase perubahan pemasaran yaitu dari Marketing 1 0 hingga Marketing 5 0 Kotler Kartajaya Setiawan 2021 Pada Marketing 1 0 pemasaran digerakkan oleh produk Marketing 2 0 mulai dikenal pemasaran yang orientasinya kepada pelanggan Marketing 3 0 adalah pemasaran yang berpusat pada manusia Pada Marketing 3 0 perusahaan mulai mencari diferensiasi dengan berfokus pada isu sosial dan lingkungan agar perusahaan dilihat oleh konsumen memiliki nilai Marketing 1 0 hingga Marketing 3 0 merupakan tahapan dari pemasaran tradisional karena telah memenuhi unsur unsur dalam melayani pelanggan secara konservatif Marketing 4 0 adalah perkembangan pemasaran sebagai poros digital pada masa ini mulai dikenal istilah pemasaran digital Perkembangan terkini adalah Marketing 5 0 yaitu peningkatan nilai pelanggan dengan menggunakan penerapan teknologi yang mirip manusia Saat ini kita mengenal teknologi seperti robot sensor realitas virtual dan blockchain Misalnya di Korea Selatan robot barista sudah dapat ditemui di kedai kopi sebagai pengganti barista manusia Hwang Choe Kim Kim 2021 Marketing 5 0 adalah kombinasi dari berbagai teknologi tersebut untuk pemasaran Buku ini berisikan materi mengenai Manajemen Pemasaran yang membahas mengenai strategi dan taktik dalam pemasaran Dalam buku ini akan dijelaskan mengenai strategi pemasaran yaitu segmentasi targeting dan positioning dan taktik pemasaran yaitu penjualan bauran pemasaran dan diferensiasi Dilengkapi dengan contoh contoh kasus yang mudah dipahami mulai dari perusahaan teknologi sepatu kopi hingga fashion buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pembaca Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Mengenai Pemasaran Strategi Pemasaran Taktik PemasaranKita mengenal fase perubahan pemasaran yaitu dari Marketing 1 0 hingga Marketing 5 0 Kotler Kartajaya Setiawan 2021 Pada Marketing 1 0 pemasaran digerakkan oleh produk Marketing 2 0 mulai dikenal pemasaran yang orientasinya kepada pelanggan Marketing 3 0 adalah pemasaran yang berpusat pada manusia Pada Marketing 3 0 perusahaan mulai ...mencari diferensiasi dengan berfokus pada isu sosial dan lingkungan agar perusahaan dilihat oleh konsumen memiliki nilai Marketing 1 0 hingga Marketing 3 0 merupakan tahapan dari pemasaran tradisional karena telah memenuhi unsur unsur dalam melayani pelanggan secara konservatif Marketing 4 0 adalah perkembangan pemasaran sebagai poros digital pada masa ini mulai dikenal istilah pemasaran digital Perkembangan terkini adalah Marketing 5 0 yaitu peningkatan nilai pelanggan dengan menggunakan penerapan teknologi yang mirip manusia Saat ini kita mengenal teknologi seperti robot sensor realitas virtual dan blockchain Misalnya di Korea Selatan robot barista sudah dapat ditemui di kedai kopi sebagai pengganti barista manusia Hwang Choe Kim Kim 2021 Marketing 5 0 adalah kombinasi dari berbagai teknologi tersebut untuk pemasaran Buku ini berisikan materi mengenai Manajemen Pemasaran yang membahas mengenai strategi dan taktik dalam pemasaran Dalam buku ini akan dijelaskan mengenai strategi pemasaran yaitu segmentasi targeting dan positioning dan taktik pemasaran yaitu penjualan bauran pemasaran dan diferensiasi Dilengkapi dengan contoh contoh kasus yang mudah dipahami mulai dari perusahaan teknologi sepatu kopi hingga fashion buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi pembaca Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya Mengenai Pemasaran Strategi Pemasaran Taktik Pemasaran