Logo Bacabuku

Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang *Manajemen Pemasaran Pariwisata* dengan fokus khusus pada pengembangan potensi wisata di kawasan pedesaan. Buku ini memperkaya kajian dalam bidang ilmu pariwisata dengan mengintegrasikan aspek ontologis, aksiologis, dan epistemologis dari ilmu tersebut. Penulis menjelaskan konsep inti pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, perilaku wisatawan, citra destinasi, kesadaran destinasi, kepuasan wisatawan, kualitas layanan wisata, serta loyalitas wisatawan, dengan contoh yang diterapkan dalam riset pemasaran pada Bab XII. Selain itu, buku ini juga menyajikan penelitian yang dilakukan di beberapa desa di Bali, yaitu Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali, sebagai dasar penulisan. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai bagian dari Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2019. Hasil penelitian ini juga dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya di Desa Wanagiri Kauh dan Desa Belimbing, Kecamatan Selemadeg dan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali. Buku ini merupakan hasil riset yang menyeluruh dan relevan dengan tujuan pembangunan nasional yang ingin meratakan pembangunan hingga ke pelosok desa. Dengan adanya dana desa dan sinkronisasi segenap pemangku kepentingan pariwisata, buku ini menjadi panduan yang sangat penting bagi pemangku kepariwisataan yang ingin mengembangkan potensi wisata di kawasan pedesaan. Buku ini wajib dimiliki oleh siapa pun yang tertarik mempelajari tentang pariwisata, khususnya di bidang pemasaran.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam tentang *Manajemen Pemasaran Pariwisata* dengan fokus khusus pada pengembangan potensi wisata di kawasan pedesaan. Buku ini memperkaya kajian dalam bidang ilmu pariwisata dengan mengintegrasikan aspek ontologis, aksiologis, dan epistemologis dari ilmu tersebut. Penulis menjelaskan konsep inti pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, perilaku wisatawan, citra destinasi, kesadaran destinasi, kepuasan wisatawan, kualitas layanan wisata, serta loyalitas wisatawan, dengan contoh yang diterapkan dalam riset pemasaran pada Bab XII. Selain itu, buku ini juga menyajikan penelitian yang dilakukan di beberapa desa di Bali, yaitu Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali, sebagai dasar penulisan. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai bagian dari Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2019. Hasil penelitian ini juga dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya di Desa Wanagiri Kauh dan Desa Belimbing, Kecamatan Selemadeg dan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali. Buku ini merupakan hasil riset yang menyeluruh dan relevan dengan tujuan pembangunan nasional yang ingin meratakan pembangunan hingga ke pelosok desa. Dengan adanya dana desa dan sinkronisasi segenap pemangku kepentingan pariwisata, buku ini menjadi panduan yang sangat penting bagi pemangku kepariwisataan yang ingin mengembangkan potensi wisata di kawasan pedesaan. Buku ini wajib dimiliki oleh siapa pun yang tertarik mempelajari tentang pariwisata, khususnya di bidang pemasaran.

Detail Buku

Jumlah Halaman
Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
eISBN