Logo Bacabuku
Manajemen pemasaran jasa :strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan

Manajemen pemasaran jasa :strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan

Agus Surya Bharmawan; editor, Agus Surya Bharmawan; Naufal Hanif
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara mendalam fenomena kualitas pelayanan perusahaan terhadap kepuasan konsumen, serta menjelaskan konsep dan prinsip dalam manajemen pemasaran jasa. Dalam bab pertama, buku ini menjelaskan fenomena kualitas pelayanan perusahaan dan dampaknya terhadap kepuasan konsumen. Bab kedua membahas pemasaran jasa, termasuk definisi pemasaran, manajemen pemasaran, jasa, bauran pemasaran jasa, serta karakteristik dan klasifikasi jasa. Selanjutnya, buku ini menjelaskan prinsip-prinsip kualitas pelayanan dan hubungannya dengan kepuasan konsumen, serta cara mengukur kepuasan pelanggan. Bab kelima menjelaskan definisi kepuasan konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan, dan hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Bab keenam membahas loyalitas pelanggan, termasuk definisi dan pentingnya loyalitas dalam konteks pemasaran jasa. Buku ini merupakan sumber referensi yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder, dan masyarakat umum yang tertarik memahami konsep dan strategi manajemen pemasaran jasa, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, serta loyalitas pelanggan. Buku ini dirancang untuk mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan penerapan praktis dalam dunia bisnis dan pemasaran.

Sinopsis ebook

Tujuan bisnis perusahaan pada dasarnya adalah untuk menciptakan pelanggan baru dan mempertahankan kepuasan pelanggan yang sudah ada karena pelanggan merupakan sumber pendapatan perusahaan Semakin banyak jumlah pelanggan dan semakin intens pelanggan melakukan pembelian maka pendapatan yang akan diterima oleh perusahaan juga akan bertambah Perusahaan memerlukan kepuasan dari pelanggan jika ingin tetap bertahan dan berkembang dalam persaingan Perusahaan dituntut tidak hanya meningkatkan kualitas produk tetapi juga kualitas pelayanan supaya bisa tampil menjadi penguasa atau pemenang dalam persaingan Ketika segi kualitas produk pada perusahaan sejenis sudah semakin tipis perbedaannya maka yang menjadi kunci utama untuk menjadi pemenang dalam persaingan tersebut adalah kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada para pelanggannya

Detail Buku

Jumlah Halaman 85
Kategori Manajemen
Penerbit Scopindo Media Pustaka
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-365-229-2
eISBN 978-623-365-230-8
Manajemen pemasaran jasa :strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan

Manajemen pemasaran jasa :strategi, mengukur kepuasan dan loyalitas pelanggan

Agus Surya Bharmawan; editor, Agus Surya Bharmawan; Naufal Hanif