Manajemen Pelayanan Publik

Manajemen Pelayanan Publik

Hayat, S.AP., M.Si.

Telah di baca oleh 0 pemustaka, dengan total durasi baca 00:00:00

Deskripsi Buku

Buku ini mengupas secara komprehensif tentang bagaimana menciptakan pelayanan publik yang baik dan berkualitas yang berorientasi pada masyarakat Pelayanan yang baik akan berimplikasi terhadap kepuasan masyarakat sehingga partisipasi aktif dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah dapat terjalin dengan baik Jika konektivitas dan partisipatif sudah terbangun secara sistematis maka tujuan good governance semakin nyata Masyarakat semakin sejahtera pemerintah semakin mendapatkan trust public Namun dalam melakukan manajemen pelayanan publik harus diikuti dengan instrumen pencapaian yaitu reformasi birokrasi sebagai alat untuk melakukan berbagai perbaikan dan pembenahan dalam berbagai sektor pelayanan publik Pelayanan menjadi bagian tidak terpisahkan dari penyelenggaraan pemerintahan Pelayanan merupakan bentuk konkret pemerintah dalam melayani masyarakatnya Kebutuhan masyarakat terhadap pemerintah bersifat administratif baik pemenuhan terhadap barang atau jasa Pemerintah sebagai penyedia pelayanan tentunya harus melakukan pelayanan publik secara optimal untuk menghasilkan pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat Namun demikian pelayanan publik yang baik harus didukung oleh tingkat partisipasi yang baik juga Masyarakat sebagai penerima pelayanan juga harus bersifat aktif dan partisipatif dalam penerimaan pelayanan mendukung program program pelayanan Pemenuhan pelayanan yang baik adalah dengan tidak ada ketimpangan antara penerima dan pemberi pelayanan Kehadiran buku ini sangatlah penting karena saat ini masyarakat umum sangat mendambakan pelayanan publik yang baik Adapun buku ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa S1 S2 dan S3 atau pengajar pada Fakultas Administrasi terutama jurusan Administrasi Publik namun juga dapat dibaca oleh praktisi pelayanan publik dan para birokrat Buku ini mengupas secara komprehensif tentang bagaimana menciptakan pelayanan publik yang baik dan berkualitas yang berorientasi pada masyarakat Pelayanan yang baik akan berimplikasi terhadap kepuasan masyarakat sehingga partisipasi aktif dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah dapat terjalin dengan baik Jika konektivitas dan partisipatif sudah terbangun secara sistematis maka ...

Style

MLA Style
Hayat. Manajemen Pelayanan Publik. Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2017. Online.
Chicago Style
Hayat. Manajemen Pelayanan Publik. Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2017.
Turabian Style
Hayat. Manajemen Pelayanan Publik. Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2017.
APA Style
Hayat. (2017). Manajemen Pelayanan Publik. Depok: PT RajaGrafindo Persada.
Harvard Style
Hayat, 2017, Manajemen Pelayanan Publik, PT RajaGrafindo Persada, Depok.
IEEE Style
Hayat. Manajemen Pelayanan Publik. Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2017.

Detail Buku

Jumlah Halaman
226
Kategori
Sub Kategori
Tahun Terbit
ISBN
978-602-425-080-5
eISBN
978-623-231-036-0

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua