Buku ini secara lengkap membahas 6 enam bab terkait manajemen pelayanan publik Bab pertama Konsep Dasar Manajemen Pelayanan Publik meliputi konsep dan teori manajemen institusi publik lingkup corak dimensi dan kualitas pelayanan publik serta pelayanan sektor publik dan privat Bab kedua Kajian Normatif Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik di Indonesia meliputi maksud tujuan asas dan ruang lingkup pembina organisasi penyelenggara dan penataan hak kewajiban dan larangan penyelenggara penyelenggaraan dan peran serta masyarakat penyelesaian pengaduan serta ketentuan sanksi dalam pelayanan publik Bab ketiga Isu dan Inovasi Manajemen Pelayanan Publik meliputi isu dan potret buram tantangan manajemen arti penting inovasi beberapa pengalaman praktik baik inovasi dan roadmap pedoman inovasi pelayanan publik Bab keempat Kunci Sukses Manajemen Pelayanan Publik meliputi pengelolaan SDM pengawasan etika dan profesionalisme serta teknologi dan informasi pelayanan publik Bab kelima Pelayanan Administrasi Kependudukan meliputi arti penting pelayanan kewenangan penyelenggara instansi pelaksana dan sistem informasi administrasi kependudukan hak dan kewajiban serta pelayanan pendaftaran penduduk pencatatan sipil data dan dokumen Bab keenam Pelayanan Prima dan Standar Pelayanan Minimal Daerah meliputi prinsip pelayanan prima serta penetapan dan jenis SPM daerah SPM daerah bidang pendidikan kesehatan pekerjaan umum dan perumahan rakyat ketenteraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sosial serta pelaporan pembinaan dan pengawasan SPM daerah Buku ini secara lengkap membahas 6 enam bab terkait manajemen pelayanan publik Bab pertama Konsep Dasar Manajemen Pelayanan Publik meliputi konsep dan teori manajemen institusi publik lingkup corak dimensi dan kualitas pelayanan publik serta pelayanan sektor publik dan privat Bab kedua Kajian Normatif Implementasi Kebijakan Pelayanan Publik di Indonesia meliputi maksud ...tujuan asas dan ruang lingkup pembina organisasi penyelenggara dan penataan hak kewajiban dan larangan penyelenggara penyelenggaraan dan peran serta masyarakat penyelesaian pengaduan serta ketentuan sanksi dalam pelayanan publik Bab ketiga Isu dan Inovasi Manajemen Pelayanan Publik meliputi isu dan potret buram tantangan manajemen arti penting inovasi beberapa pengalaman praktik baik inovasi dan roadmap pedoman inovasi pelayanan publik Bab keempat Kunci Sukses Manajemen Pelayanan Publik meliputi pengelolaan SDM pengawasan etika dan profesionalisme serta teknologi dan informasi pelayanan publik Bab kelima Pelayanan Administrasi Kependudukan meliputi arti penting pelayanan kewenangan penyelenggara instansi pelaksana dan sistem informasi administrasi kependudukan hak dan kewajiban serta pelayanan pendaftaran penduduk pencatatan sipil data dan dokumen Bab keenam Pelayanan Prima dan Standar Pelayanan Minimal Daerah meliputi prinsip pelayanan prima serta penetapan dan jenis SPM daerah SPM daerah bidang pendidikan kesehatan pekerjaan umum dan perumahan rakyat ketenteraman ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sosial serta pelaporan pembinaan dan pengawasan SPM daerah