Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik

Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik

Dr. Hardiyansyah, M.Si

Telah di baca oleh 2 pemustaka, dengan total durasi baca 00:03:54

Deskripsi Buku

Lahirnya UU No 25 2009 tentang Pelayanan Publik merupakan langkah dan harapan besar akan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas Pelayanan yang berkualitas tentu saja pelayanan yang dapat memberikan kepuasan semua pihak mulai dari penyelenggara pelayanan itu sendiri hingga kepada masyarakat yang dilayani Substansi undang undang tersebut telah mengarah kepada bentuk perwujudan kualitas pelayanan yang diinginkan oleh semua pihak stakeholder Namun demikian yang sering terjadi permasalahan bukan pada regulasi tersebut tetapi masalah terkadang muncul dari sisi implementasinya Kualitas pelayanan publik menjadi barometer keberhasilan implementasi kebijakan otonomi daerah Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang sangat luas dalam berbagai bidang kehidupan termasuk pada pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik Teknologi informasi dan komunikasi pada bidang pemerintahan dikenal dengan istilah electronic government atau e government Sejak diberlakukannya kebijakan otonomi daerah isu tentang pelayanan publik selalu menarik untuk dikaji dan dibahas karena pelayanan publik menjadi salah satu barometer keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah Berbagai kajian dan hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik dipengaruhi oleh banyak faktor variabel dimensi dan indikator Berbagai faktor tersebut adalah 1 Motivasi kerja birokrasi dan aparatur 2 Kemampuan aparatur 3 Pengawasan kontrol sosial 4 Perilaku birokrasi aparatur 5 Komunikasi disposisi dan struktur birokrasi serta iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi dan 6 Restrukturisasi organisasi Struktur organisasi Pemerintah Daerah selama ini masih terlalu besar sehingga aktivitas pelayanan publik belum efektif dan efisien Untuk itu perlu menata kembali struktur organisasi pemerintahan yang lebih ramping sehingga pelayahanan diharapkan dapat lebih mudah cepat dan murah dengan demikian diharapkan kesejahteraan akan lebih baik Buku ini sangat bagus untuk dijadikan sebagai referensi bagi para peneliti di bidang administrasi publik manajemen publik pelayanan publik dan lain lain serta menjadi rujukan dalam penulisan tugas akhir mahasiswa S1 S2 dan S3 atau sebagai bahan pengambilan kebijakan bagi para pejabat eksekutif dan legislatif Lahirnya UU No 25 2009 tentang Pelayanan Publik merupakan langkah dan harapan besar akan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas Pelayanan yang berkualitas tentu saja pelayanan yang dapat memberikan kepuasan semua pihak mulai dari penyelenggara pelayanan itu sendiri hingga kepada masyarakat yang dilayani Substansi undang undang tersebut telah mengarah kepada bentuk perwujudan ...

Style

MLA Style
Hardiyansyah. Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik. Yogyakarta: Gava Media, 2017. Online.
Chicago Style
Hardiyansyah. Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik. Yogyakarta: Gava Media, 2017.
Turabian Style
Hardiyansyah, Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik. Yogyakarta: Gava Media, 2017.
APA Style
Hardiyansyah. (2017). Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik. Yogyakarta: Gava Media.
Harvard Style
Hardiyansyah, 2017, Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik, Gava Media, Yogyakarta.
IEEE Style
Hardiyansyah. Manajemen Pelayanan dan Pengembangan Organisasi Publik. Yogyakarta: Gava Media, 2017.

Detail Buku

Jumlah Halaman
182
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-6948-70-0
eISBN
978-602-5568-66-4

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua