Sinopsis Buku: Buku *Manajemen Operasional dan Implementasi dalam Industri* ini merupakan referensi akademik yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pemahaman mendalam mengenai konsep, prinsip, dan implementasi manajemen operasional dalam berbagai industri. Buku ini membahas berbagai aspek kritis dalam manajemen operasional, termasuk strategi operasional global, desain barang dan jasa, pengembangan produk, rantai pasokan, pemeliharaan dan keandalan sistem, penjadwalan pekerjaan, serta perencanaan tenaga kerja dan desain kerja yang ergonomis. Selain itu, buku ini juga menjelaskan peran penting dari manajemen kualitas total (TQM) dalam meningkatkan kinerja perusahaan, serta bagaimana mengelola risiko dan implementasi rantai pasokan yang berkelanjutan. Buku ini juga menekankan pentingnya etika dalam pekerjaan dan penerapan standar kerja dalam lingkungan industri. Dengan struktur yang terorganisir dan penjelasan yang jelas, buku ini menjadi panduan yang sangat berguna bagi mahasiswa dan praktisi yang ingin memahami dan menerapkan prinsip-prinsip manajemen operasional secara efektif dalam dunia industri.
Kehadiran mata kuliah Manajemen Operasional ini dimaksudkan agar mahasiswa memiliki pemahaman dan wawasan yang memadai tentang perkembangan manajemen operasional khususnya dalam industri Hal ini penting karena sebagai seorang calon tenaga profesional tidak cukup hanya mengetahui sejumlah ilmu melainkan juga dituntut untuk dapat memahami implementasi manajemen operasional dalam industri Penulisan buku ini sangat membantu kelancaran perkuliahan dan memudahkan pemahaman mahasiswa tentang implementasi manajemen operasional dalam industri sehingga nantinya dapat dijadikan modal dasar dosen dalam melaksanakan pembelajaran yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran optimal Penulis berharap buku ini memberikan manfaat bagi para dosen praktisi dan mahasiswa guna pengembangan ilmu dan peningkatan SDM yang berkualitas
Jumlah Halaman | 1057 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Pustaka Rumah C1nta |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | noisbn |
eISBN | 978-623-6140-05-5 |