Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek terkait manajemen mutu dalam konteks pendidikan, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas guru. Buku ini menjelaskan konsep manajemen secara umum, serta menggali lebih dalam tentang Total Quality Management (TQM) dan manajemen dalam perspektif Islam. Selain itu, buku ini juga mengupas tentang budaya belajar sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Penulis menjelaskan bahwa budaya belajar tidak hanya bersifat kognitif, namun juga mencakup aspek sosial, kreatif, spiritual, dan keagamaan. Dengan memahami berbagai predikat manusia seperti *homo socius*, *homo ludens*, *homo festivus*, dan *homo religius*, buku ini berusaha memberikan panduan sederhana bagi para pendidik dan pengelola pendidikan dalam merancang dan menerapkan manajemen yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan diri guru. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengelola pendidikan, serta calon guru dalam membangun sistem pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas berbagai aspek terkait manajemen mutu dalam konteks pendidikan, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas guru. Buku ini menjelaskan konsep manajemen secara umum, serta menggali lebih dalam tentang Total Quality Management (TQM) dan manajemen dalam perspektif Islam. Selain itu, buku ini juga mengupas tentang budaya belajar sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan. Penulis menjelaskan bahwa budaya belajar tidak hanya bersifat kognitif, namun juga mencakup aspek sosial, kreatif, spiritual, dan keagamaan. Dengan memahami berbagai predikat manusia seperti *homo socius*, *homo ludens*, *homo festivus*, dan *homo religius*, buku ini berusaha memberikan panduan sederhana bagi para pendidik dan pengelola pendidikan dalam merancang dan menerapkan manajemen yang efektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan diri guru. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, pengelola pendidikan, serta calon guru dalam membangun sistem pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.
Jumlah Halaman | 160 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | UMSU Press |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-408-005-6 |
eISBN | 978-623-408-006-3 |