Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya

Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya

Dr H M Najib, M.Hum; Novan Ardy Wiyani, M.Pd.I; Solichin,S.Pd.,M.Pd

Telah di baca oleh 2 pemustaka, dengan total durasi baca 00:03:18

Deskripsi Buku

Ibarat seperti jamur yang tumbuh di musim penghujan masjid tumbuh begitu pesatnya di Indonesia Dalam rentang waktu 20 tahun angka pertumbuhan masjid di Indonesia sebesar 63 Saat ini jumlah keseluruhan masjid yang ada di Indonesia sebanyak 290 ribu bangunan Jumlah tersebut masih belum ditambahkan lagi dengan lebih dari 500 surau dan ratusan sejenis surau Jadi setiap 250 umat Muslim di Indonesia memiliki satu rumah ibadah Selain itu keberadaan masjid juga berkembang hingga ke pabrik pabrik perkantoran perkantoran dan juga sekolah sekolah Di sekolah masjid dapat tumbuh dengan begitu pesatnya didukung dengan terbit dan diberlakukannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk SD MI SMP MTs dan SMA MA Pada peraturan tersebut sekolah di semua jenjang diwajibkan memiliki tempat ibadah seperti masjid Sebagai umat Islam tentu pesatnya pertumbuhan masjid tersebut menjadi prestasi yang membanggakan Namun sungguh sayang keberadaan masjid masjid di masyarakat perkantoran pabrik pabrik dan khususnya di sekolah sekolah kebanyakan hanya difungsikan sebagai tempat ibadah Sangat jarang masjid yang difungsikan sebagaimana meskinya yaitu sebagai tempat kegiatan pembentukan karakter umat manusia seperti yang telah dicontohkan Nabi Muhammad Saw Buku ini menjadi guideline bagi para pembaca yang sedang berupaya menjadikan masjid sekolah sebagai laboratorium pendidikan karakter Ibarat seperti jamur yang tumbuh di musim penghujan masjid tumbuh begitu pesatnya di Indonesia Dalam rentang waktu 20 tahun angka pertumbuhan masjid di Indonesia sebesar 63 Saat ini jumlah keseluruhan masjid yang ada di Indonesia sebanyak 290 ribu bangunan Jumlah tersebut masih belum ditambahkan lagi dengan lebih dari 500 surau dan ...

Style

MLA Style
Najib, M, Novan Ardy Wiyani dan Solichin. Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2015. Online.
Chicago Style
Najib, M, Novan Ardy Wiyani dan Solichin. Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2015.
Turabian Style
Najib, M, Novan Ardy Wiyani dan Solichin, Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2015.
APA Style
Najib, M, Novan Ardy Wiyani dan Solichin. (2015). Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media.
Harvard Style
Najib, M, Novan Ardy Wiyani dan Solichin, 2015, Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya, Gava Media, Yogyakarta.
IEEE Style
M Najib, Novan Ardy Wiyani dan Solichin. Manajemen Masjid Sekolah Sebagai Laboratoium Pendidikan Karakter Konsep dan Implementasinya. Yogyakarta: Gava Media, 2015.

Detail Buku

Jumlah Halaman
160
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-7869-90-5
eISBN
978-602-6948-40-3

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua