Sinopsis Buku: Buku ini membahas secara komparatif tentang manajemen kurikulum dalam dua program pendidikan, yaitu program regular dan program akselerasi. Penulis menjelaskan konsep, asas, serta peran dan fungsi kurikulum dalam konteks pendidikan. Dalam buku ini, terdapat telaah mendalam mengenai pengembangan kurikulum untuk kedua program tersebut, termasuk faktor-faktor yang mendukung dan menghambat dalam proses pengembangan kurikulum. Buku ini juga menyajikan studi kasus tentang manajemen kurikulum di MTsN Model Sumber Bungur, sebagai contoh nyata dalam penerapan kurikulum regular dan akselerasi. Dengan pendekatan komparatif, buku ini memberikan wawasan yang berharga bagi para pemangku kebijakan pendidikan, pengelola lembaga pendidikan, serta calon pengambil kebijakan dalam pengembangan kurikulum yang efektif dan relevan.
manajemen kurikulum adalah merupakan suatu sistem pengelolaan kurikulum yang bersifat kooperatif komprehensif sistemik dan sistematik dalam rangka mewujudkan ketercapaian tujuan kurikulum 8 Dalam pelaksanaannya manajemen kurikulum harus dikembangkan sesuai dengan konteks Manajemen Berbasis Sekolah dan Kurikulum Berbasis Kompetensi
Jumlah Halaman | 103 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Literasi Nusantara Abadi |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-7125-39-6 |
eISBN | proses |