Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang manajemen kinerja dalam konteks pengawasan pendidikan, khususnya di lingkungan sekolah. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi mahasiswa LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) dan pengawas sekolah dalam memahami dan mewujudkan praktek pengawasan pendidikan yang berkualitas. Buku ini menjelaskan konsep manajemen secara umum, termasuk definisi, fungsi, dan peran manajer dalam mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Selanjutnya, buku ini menyajikan peran pengawas sekolah sebagai salah satu *stakeholder* yang berperan penting dalam mendukung efektivitas dan dinamika pendidikan di sekolah. Di sini dibahas tugas pokok dan fungsi pengawas, serta prosedur, teknik kerja, perilaku, dan cara kerja yang konsisten sesuai standar tugas untuk mencapai hasil kerja secara optimal. Buku ini juga membahas strategi pembinaan sebagai upaya menuju pengawasan yang profesional, serta tantangan yang dihadapi dalam mencapai kinerja pengawas secara optimal. Tantangan tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu faktor internal dan faktor eksternal yang memengaruhi kinerja pengawas sekolah. Dengan berbagai topik yang disajikan secara terstruktur dan komprehensif, buku ini diharapkan menjadi panduan yang relevan dan bermanfaat bagi para pembaca dalam meningkatkan kualitas pengawasan pendidikan di lingkungan sekolah.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang manajemen kinerja dalam konteks pengawasan pendidikan, khususnya di lingkungan sekolah. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi mahasiswa LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) dan pengawas sekolah dalam memahami dan mewujudkan praktek pengawasan pendidikan yang berkualitas. Buku ini menjelaskan konsep manajemen secara umum, termasuk definisi, fungsi, dan peran manajer dalam mencapai tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Selanjutnya, buku ini menyajikan peran pengawas sekolah sebagai salah satu *stakeholder* yang berperan penting dalam mendukung efektivitas dan dinamika pendidikan di sekolah. Di sini dibahas tugas pokok dan fungsi pengawas, serta prosedur, teknik kerja, perilaku, dan cara kerja yang konsisten sesuai standar tugas untuk mencapai hasil kerja secara optimal. Buku ini juga membahas strategi pembinaan sebagai upaya menuju pengawasan yang profesional, serta tantangan yang dihadapi dalam mencapai kinerja pengawas secara optimal. Tantangan tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu faktor internal dan faktor eksternal yang memengaruhi kinerja pengawas sekolah. Dengan berbagai topik yang disajikan secara terstruktur dan komprehensif, buku ini diharapkan menjadi panduan yang relevan dan bermanfaat bagi para pembaca dalam meningkatkan kualitas pengawasan pendidikan di lingkungan sekolah.
Jumlah Halaman | 138 |
---|---|
Kategori | Manajemen |
Penerbit | Pustaka Ilmu |
Tahun Terbit | 2017 |
ISBN | 978-602-9697-72-2 |
eISBN |