Pemanfaatan teknologi informasi dalam aktivitas kantor membawa dampak terhadap meningkatnya jumlah arsip elektronik yang harus dikelola Sistem Kearsipan Elektronik Electronic Filing System merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola arsip elektonik di kantor Efektivitas dalam pelayanan arsip dan efisiensi dalam pengelolaan menjadi alasan utama dalam pemanfaatan sistem kearsipan elektronik pada perkantoran modern Sistem kearsipan elektronik dirancang dan dibangun berdasarkan konsep manajemen kearsipan secara konvensional Penemuan kembali arsip dengan cepat tepat dan lengkap merupakan tujuan utama dalam manajemen kearsipan elektronik Melalui pengelolaan arsip secara elektronis diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan arsip kepada semua pihak termasuk pimpinan organisasi dalam rangka proses pengambilankeputusan Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam pengelolaan arsip kantor secara elektronis Dalam bahasannya buku ini diawali dengan bahasan tentang manajemen perkantoran modern konsep pengelolaan arsip secara konvensional dan diakhiri dengan bahasan tentang kearsipan elektronik Selain itu disertai dengan contoh fitur pengembangan sistem kearsipan elektronik Pada bagian akhir buku ini melampirkan undang undang Kearsipan yang berlaku saat ini di Indonesia yaitu UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan Pemanfaatan teknologi informasi dalam aktivitas kantor membawa dampak terhadap meningkatnya jumlah arsip elektronik yang harus dikelola Sistem Kearsipan Elektronik Electronic Filing System merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengelola arsip elektonik di kantor Efektivitas dalam pelayanan arsip dan efisiensi dalam pengelolaan menjadi alasan utama dalam pemanfaatan sistem kearsipan elektronik pada perkantoran modern ...Sistem kearsipan elektronik dirancang dan dibangun berdasarkan konsep manajemen kearsipan secara konvensional Penemuan kembali arsip dengan cepat tepat dan lengkap merupakan tujuan utama dalam manajemen kearsipan elektronik Melalui pengelolaan arsip secara elektronis diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan arsip kepada semua pihak termasuk pimpinan organisasi dalam rangka proses pengambilankeputusan Buku ini diharapkan dapat membantu pembaca dalam pengelolaan arsip kantor secara elektronis Dalam bahasannya buku ini diawali dengan bahasan tentang manajemen perkantoran modern konsep pengelolaan arsip secara konvensional dan diakhiri dengan bahasan tentang kearsipan elektronik Selain itu disertai dengan contoh fitur pengembangan sistem kearsipan elektronik Pada bagian akhir buku ini melampirkan undang undang Kearsipan yang berlaku saat ini di Indonesia yaitu UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan