Manajemen dakwah merupakan fondasi yang kuat dalam menyelenggarakan dan mengoptimalkan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dakwah Di era dinamis dan kompleks seperti saat ini pengelolaan dakwah tidak bisa hanya mengandalkan semangat semata melainkan juga memerlukan pemahaman yang mendalam terhadap konsep prinsip dan teknik manajemen yang modern Buku ini hadir sebagai upaya untuk memberikan panduan yang komprehensif mengenai konsep konsep dasar manajemen dakwah mulai dari perencanaan pengorganisasian kepemimpinan hingga pengawasan dan evaluasi Dengan paparan yang sistematis dan praktis diharapkan buku ini dapat menjadi acuan berharga bagi para pengurus dan pelaku dakwah dalam mengembangkan strategi dan mengambil keputusan yang tepat guna mencapai tujuan dakwah yang diamanahkan Di masa lalu komunikasi cenderung bersifat satu arah Namun di era digital komunikasi menjadi dialog dua arah yang interaktif Buku ini menggali dampak dari perubahan ini pada dakwah menunjukkan bagaimana metode konvensional berubah menjadi pendekatan yang lebih dinamis menggunakan platform seperti Instagram YouTube dan media sosial lainnya Dalam buku ini penulis menyajikan pandangan yang holistik dan terperinci menggabungkan teori riset dan pengalaman lapangan Dari perencanaan hingga pelaksanaan dari analisis pasar hingga pemanfaatan teknologi terkini pembaca akan diajak untuk memahami berbagai aspek yang terlibat dalam proses dakwah Manajemen dakwah merupakan fondasi yang kuat dalam menyelenggarakan dan mengoptimalkan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan dakwah Di era dinamis dan kompleks seperti saat ini pengelolaan dakwah tidak bisa hanya mengandalkan semangat semata melainkan juga memerlukan pemahaman yang mendalam terhadap konsep prinsip dan teknik manajemen yang modern Buku ini hadir sebagai upaya ...untuk memberikan panduan yang komprehensif mengenai konsep konsep dasar manajemen dakwah mulai dari perencanaan pengorganisasian kepemimpinan hingga pengawasan dan evaluasi Dengan paparan yang sistematis dan praktis diharapkan buku ini dapat menjadi acuan berharga bagi para pengurus dan pelaku dakwah dalam mengembangkan strategi dan mengambil keputusan yang tepat guna mencapai tujuan dakwah yang diamanahkan Di masa lalu komunikasi cenderung bersifat satu arah Namun di era digital komunikasi menjadi dialog dua arah yang interaktif Buku ini menggali dampak dari perubahan ini pada dakwah menunjukkan bagaimana metode konvensional berubah menjadi pendekatan yang lebih dinamis menggunakan platform seperti Instagram YouTube dan media sosial lainnya Dalam buku ini penulis menyajikan pandangan yang holistik dan terperinci menggabungkan teori riset dan pengalaman lapangan Dari perencanaan hingga pelaksanaan dari analisis pasar hingga pemanfaatan teknologi terkini pembaca akan diajak untuk memahami berbagai aspek yang terlibat dalam proses dakwah