Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang paradigma keilmuan dalam manajemen pendidikan Islam, khususnya dalam konteks penerapan segmentasi dan positioning dalam pemasaran jasa pendidikan di lembaga pendidikan Islam, seperti Madrasah. Penulis menggambarkan tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan Islam dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat akibat dampak globalisasi. Dalam upaya meningkatkan daya saing, madrasah perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif dengan melakukan segmentasi pasar secara mendalam dan menentukan positioning yang tepat untuk menarik minat calon peserta didik serta membangun citra lembaga yang kuat. Buku ini juga menguraikan konsep segmentasi pasar dalam berbagai aspek, seperti demografi, geografi, psikografi, psikologi, dan manfaat, serta bagaimana positioning jasa pendidikan dapat diarahkan untuk mencapai visi lembaga yang lebih unggul, seperti visi “Ultraprima” yang diusung oleh MAN Yogyakarta III. Penulis menekankan pentingnya strategi pemasaran yang terstruktur dan berbasis keilmuan untuk memperkuat mutu pendidikan dan pelayanan yang diberikan oleh lembaga pendidikan Islam. Buku ini relevan bagi para pengambil kebijakan, manajer pendidikan, peneliti, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan manajemen pendidikan Islam di tengah dinamika dunia pendidikan yang semakin kompetitif.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang paradigma keilmuan dalam manajemen pendidikan Islam, khususnya dalam konteks penerapan segmentasi dan positioning dalam pemasaran jasa pendidikan di lembaga pendidikan Islam, seperti Madrasah. Penulis menggambarkan tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan Islam dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat akibat dampak globalisasi. Dalam upaya meningkatkan daya saing, madrasah perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif dengan melakukan segmentasi pasar secara mendalam dan menentukan positioning yang tepat untuk menarik minat calon peserta didik serta membangun citra lembaga yang kuat. Buku ini juga menguraikan konsep segmentasi pasar dalam berbagai aspek, seperti demografi, geografi, psikografi, psikologi, dan manfaat, serta bagaimana positioning jasa pendidikan dapat diarahkan untuk mencapai visi lembaga yang lebih unggul, seperti visi “Ultraprima” yang diusung oleh MAN Yogyakarta III. Penulis menekankan pentingnya strategi pemasaran yang terstruktur dan berbasis keilmuan untuk memperkuat mutu pendidikan dan pelayanan yang diberikan oleh lembaga pendidikan Islam. Buku ini relevan bagi para pengambil kebijakan, manajer pendidikan, peneliti, dan semua pihak yang tertarik dalam pengembangan manajemen pendidikan Islam di tengah dinamika dunia pendidikan yang semakin kompetitif.
Jumlah Halaman | 0 |
---|---|
Kategori | Agama |
Penerbit | UIN Sunan Kalijaga |
Tahun Terbit | 2016 |
ISBN | ISSN 2502-9223 |
eISBN |